1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Kesehatan
Kurnia Putri Utomo 14 September 2017 00:04

7 Bahaya ini mengintaimu yang malas ganti celana dalam

Jangan malas-malas ya kamu.

Brilio.net - Celana dalam ialah pakaian yang paling dekat dengan area paling penting yakni kemaluan. Nah area ini perlu perawatan khusus karena memproduksi banyak cairan ini itu. Karena menjadi salah satu jalan ekskresi, kemungkinan besar akan kotor dan menjadi sarang bakteri.

Bagaimana cara agar tidak jadi sarang bakteri, yang pasti rajin ganti celana dalam. Setidaknya dengan ganti celana dalam setiap hari, bakteri dapat dibersihkan. Terus, apa akibatnya kalau malas ganti celana dalam? Nah penyakit ini bakal mengintai kamu yang malas ganti celana dalam! Berikut informasinya dihimpun dari vagabomb.com (13/9)

1. Kulit gatal.


foto:shen-nong.com

Keringat di area kemaluan akan terserap di dalam celana dalam. Keringat tersebut diakibatkan oleh kegiatan sehari-hari. Nah keringat yang menumpuk pada celana dalam akan memicu tumbuhnya mikroba. Walhasil anumu gatel deh. Kalau sudah gatal pasti gemes pengen garuk. Nggak pengen kan dilihatin orang karena garuk-garuk kemaluan di tempat umum? Nah makanya ganti celana dalam ya.

 

2. Bau busuk.

foto: checkpregnancy.com

Bakteri yang timbul akibat celana dalam kotor juga memicu bau busuk lho. Makanya ganti celana dalam ya. Bagi para cewek usahakan memberikan ruang udara untuk area kewanitaan agar tidak lembab dan berbau nggak enak.

 

3. Infeksi jamur.

foto: nexjhealth.com

Pastikan pakai celana dalam bersih dan kering ya. Celana dalam yang sedikit basah dan lembab bisa jadi sarang jamur, lho. Mau kemaluannya berjamur?

 

4. Infeksi saluran kemih.

Foto: utistore.com

Lagi-lagi karena jamur di celana dalam, kemaluan dapat terserang bakteri yang jika masuk saluran kemih dapat menimbulkan infeksi. Hmm jangan malas ganti celana dalam makanya.

 

5. Bentol merah sekujur kemaluan.

foto: treatcurefast.com

Apa efek bakteri yang disimpan lama dicelana dalam yang kamu pakai sehari-hari? Yap pantat sampai kemaluanmu bisa bentol dan berair! munculnya bentol ini sebagai cara kulit melawan bakteri dan jamur.

 

6. Lecet dan berdarah.

foto: vagabomb.com

Rasa gatal karena bakteri di celana dalam kotor terkadang membuat kita selalu menggaruk dan tak sadar kalau terlalu keras. Akibatnya kulit lecet dan berdarah. Jika sudah begini pakai celana dalam yang agak tipis jadi banyak udara masuk. Pakai bedak dan salep juga ya.

 

7. Skabies.

foto: sciencequestionnaire.blogspot.co.id

Celana dalam kotor memang tidak langsung membuat skabies. Namun dapat memicu kutu penyebab skabies makin masuk di bawah bulu kemaluan. Apalagi kalau celana dalam lembab, si kutu bakal cari tempat hangat yakni dasar bulu kemaluan. Nah jadi skabies deh.

(brl/del)

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

7 Bahaya ini mengintaimu yang malas ganti celana dalam.
Jangan malas-malas ya kamu.
https://www.brilio.net/kesehatan/7-bahaya-ini-mengintaimu-yang-malas-ganti-celana-dalam-170913p.html
SEND

YOU MAY ALSO LIKE

BRILIO VIDEO

Gempa Dahsyat Runtuhkan Gedung gedung
Tampak orang-orang ketakutan berkumpul di luar gedung. -SUBSCRIBE- http://bit.ly/1S5PBgw -WEBSITE- http://brilio.net -FACEBOOK- http://bit.ly/1Uicrop ...

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?