×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Resep kombinasi air putih dan buah, segar dan bikin sehat

View Image

0

BRILIO » Kesehatan

6 Resep kombinasi air putih dan buah, segar dan bikin sehat

foto: pixabay.com

Air putih penting untuk kesehatan tubuh.

09 / 08 / 2019 16:32

Brilio.net - Siapa yang tak ingin memiliki tubuh sehat dan bugar? Tentunya hampir semua orang menginginkan hal itu. Namun terkadang keinginan mereka tak diimbangi dengan olaharaga dan mengonsumsi makanan sehat. Nah satu hal lagi yang kerap dilupakan oleh seseorang adalah mengonsumsi air putih.

Idealnya manusia minum dua liter air atau delapan gelas air setiap hari. Hal ini lantaran lebih dari 60 persen persen tubuh manusia terdiri atas air. Di mana zat cair memiliki peran penting untuk keberlangsungan hidup setiap orang dan jika kekurangan, aktivitas sehari-hari akan terganggu.

Bagi sebagian orang mengonsumsi air putih adalah keharusan. Namun sebagian lainnya tak menyukai air putih dengan alasan rasanya yang hambar. Sehingga mereka memilih minuman kemasan dengan berbagai rasa, tentu ini bukan pilihan yang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh. Jika terus dibiarkan maka akan berdampak buruk dalam jangka waktu lama.

Lalu bagaimana sih caranya mengatasi agar orang mau minum air putih? Nah kamu bisa membuat kombinasi air putih dan buah. Tak hanya segar, minuman ini juga menyehatkan untuk tubuh.

Apa saja? Berikut lansiran brilio.net dari liputan6.com, Jumat (9/8).

Loading...

1. Daun mint, mentimun, air, dan lemon.

Kamu bisa mencoba resep minuman segar satu ini dengan meracik mint, mentimun, dan lemon menjadi satu. Perpaduan ini akan membuat rasa minuman yang menyehatkan dan menyegarkan. Kombinasi ini cocok diminum pada siang hari dengan cuaca panas.

Seperti yang diketahui, daun mint mampu meningkatkan energi dan suasana hati seseorang menjadi lebih baik. Sedangkan mentimun dikenal bisa meningkatkan hidrasi sehingga asupan air harian kamu dapat terpenuhi.

Ditambah dengan adanya kandungan lemon dengan vitamin C yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh seseorang. Gimana cukup menyehatkan bukan?

2. Rosemary, starwberry, air, dan jahe.

tasteofhome.com © 2019 brilio.net

foto: tasteofhome.com

Kamu juga bisa mengkombinasikan rosemary starwberry, air, dan jahe sebagai minuman segar. Kandungan berbagai nutrisi dari buah dan rempah ini akan menjadi minuman yang menyehatkan bagi tubuh.

Rosemary dan starwberry akan menambah sentuhan rasa manis di dalam air putih tanpa adanya gula. Sedangkan jahe dapat bermanfaat untuk membuat pencernaan agar tidak mual karena memiliki sifat anti-inflamasi.

Sedangkan starwberry mengandung vitamin C, yang mana bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu menghasilkan lebih banyak kolagen.

Caranya, kamu dapat mencampurkan tiga cabang rosemary dan 1 cangkir strawberry ke dalam air. Setelah itu cincang jahe menjadi potongan kecil dan masukkan ke dalam air.

3. Jeruk Bali merah, air, dan daun mint.

Jeruk Bali merah, air, dan daun mint menjadi kombinasi minum yang cukup menyehatkan pula. Perpaduan dari dua buah dan air ini, memiliki khasiat yang dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

kandungan daun mint dalam minum dapat memperlancar pencernaan. Sedangkan jeruk Bali merah dapat meningkatkan nafsu makan, menurunkan kolesterol, hingga mencegah batu ginjal. Lemon sendiri mampu meningkatkan kekebalan tubuh kamu.

Caranya membuatnya, kamu dapat menambahkan irisan jeruk Bali merah dan lemon ke dalam segelas air. Lalu, tambahkan sedikit daun mint untuk memberikan sensasi kesegaran di dalamnya.

4. Air, jeruk dan mentimun.

sarahnspice.com © 2019 brilio.net

foto: sarahnspice.com

Air, jeruk dan mentimun merupakan kombinasi minuman yang cukup sederhana. Namun memiliki menfaat yang cukup baik untuk tubuh. Tak hanya segar saja, paduan jeruk dan mentimun dapat meningkatkan pencernaan dan kualitas kulit menjadi lebih sehat.

Kandungan vitamin C di dalam jeruk dapat mengecilkan pori-pori dan membuat kulit menjadi lebih cerah. Sementara, mentimun dapat meningkatkan asupan air di dalam tubuh.

5. Apel, lemon, mint dan air.

Apel, lemon, mint dan air merupakan paduan yang pas, sehat dan menyegarkan. Apel memiliki manfaat yang baik untuk tubuh untuk melancarkan pencernaan dan juga meningkatkan kesehatan kulit. Sementara, lemon memiliki nutrisi untuk menjaga tubuh tidak mudah terserang berbagai penyakit.

Caranya, kamu dapat mencampurkan potongan dadu dari satu buah apel dan beberapa potongan lemon ke dalam air. Tak lupa untuk tambahkan beberapa daun mint ke dalam air tersebut.

6. Nanas, jahe, dan air.

Paduan buah nanas, jahe dan air bisa menjadi minum segar dan menyehatkan pula. Pasalnya ketiga kombinasi tersebut dapat membuat aroma dan rasa yang berbeda untuk tubuh.

Jahe dapat membuat tubuh kamu menjadi lebih hangat dan rileks. Sementara nanas ternyata dapat meningkatkan kekebalan tubuh lewat kandungan antioksidan dan vitamin C di dalamnya.

Caranya dengan memotong nanas menjadi potongan-potongan kecil lalu campurkan ke dalam air. Kemudian, masukkan juga beberapa irisan jahe ke dalamnya untuk membuat kesan rileks di tubuh.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more