Brilio.net - Penyakit cenderung bersifat merugikan bagi penderitanya. Berbagai cara pun ditempuh untuk mengobatinya. Tapi 6 penyakit ini aneh, karena nyatanya penyakit tetap ada yang menguntungkan bagi penderitanya. Kok bisa ya? Manfaatnya memang terbilang aneh sih, kira-kira apa saja ya? Seperti dilansir brilio.net dari viralscape.com ini dia ulasannya.

1. Kelainan Hyperthymesia

penyakit untung © 2016 brilio.net

Hyperthymesia adalah gangguan neuropsikologi yang sangat jarang yang menganugerahkan penderitanya kapasitas memori yang luar biasa. Kondisi tersebut mempengaruhi dua area otak sehingga penyakit ini dapat membuat penderitanya ingat tentang semua hal.

 

2. Gangguan Sindrom Savant

penyakit untung © 2016 brilio.net

Sindrom savant merupakan kondisi langka dengan gangguan perkembangan saraf autisme karena cedera pada otak. Kondisi langka ini mempengaruhi orang yang sudah menderita gangguan mental parah. Manfaat lainnya adalah membuat otak penderitanya menjadi sangat jenius.

 

3. Penyakit Urbach-Wiethe

penyakit untung © 2016 brilio.net

Penyakit ini merupakan suatu kondisi di mana penderitanya kehilangan kemampuan untuk merasakan rasa takut. Hal itu disebabkan oleh gangguan atau rusaknya Amygdala, yaitu bagian otak yang berbentuk seperti biji almond, yang berfungsi sebagai reaktor rasa takut pada manusia normal.

 

4. Sickle Cell Disease (Animea Sel Sabit)

penyakit untung © 2016 brilio.net

Anemia sel sabit merupakan penyakit genetik yang mempengaruhi hemoglobin dengan mengurangi jumlah sel darah merah dalam tubuh. Kondisi ini membuat sel darah merah menjadi tidak normal, dan berbentuk seperti sabit, lengket, kaku, dan mudah hancur, yang membuatnya sangat rentan terhadap berbagai penyakit yang serius. Namun, manfaat yang tak terduga bagi penderita penyakit ini akan terlindungi dari ancaman malaria.

 

5. Penyakit Huntington

penyakit untung © 2016 brilio.net

Penyakit Huntington adalah kondisi medis yang ditandai dengan degenerasi progresif pada sel-sel saraf tertentu pada otak. Gejala dari penyakit ini yaitu suatu keadaan dimana individu menderita gerakan yang tidak disadari, Namun, bagi penderita penyakit ini bisa lebih menjauh dari resiko kanker dibandingkan dengan orang sehat.

 

6. Polycythemia Vera

penyakit untung © 2016 brilio.net

Polycythemia Vera adalah kondisi yang dapat menyebabkan tubuh penderitanya memproduksi lebih banyak sel darah merah. Hal ini dapat menyebabkan darah menjadi lebih tebal. Sel merah dapat berperan dalam meningkatkan stamina yang dapat mengangkut oksigen ke otot. Dengan memiliki banyak sel merah bagi, penderita Polycythemia Vera dapat meningkatkan stamina.