×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Cara menghilangkan jerawat di hidung, ampuh dan cepat

View Image

0

BRILIO » Kesehatan

6 Cara menghilangkan jerawat di hidung, ampuh dan cepat

foto : freepik.com

Munculnya jerawat di hidung seringkali dikarenakan kondisi tubuh yang stres.

(brl/lea)

04 / 11 / 2019 23:59

Brilio.net -  

Jerawat sering menjadi permasalahan yang dapat mengganggu penampilan. Tidak hanya bagi wanita, jerawat juga sering membuat kepercayaan diri laki-laki terganggu. Jerawat dapat muncul di berbagai bagian tubuh. Namun jerawat di area wajah menjadi area yang paling sering terkena jerawat, terutama di T-zone spot.

T zone merupakan sebutan untuk area dahi, hidung, dan dagu. Area inilah yang sering memproduksi minyak berlebih yang dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat. Jerawat di hidung menjadi salah satu permasalahan yang dikeluhkan karena mudah terlihat oleh orang lain.

Bahkan tak sedikit orang yang tidak sabar dan mencongkel jerawat yang ada di hidung. Namun tindakan ini tidak dibenarkan. Mencongkel jerawat dapat menimbulkan permasalahan baru dari tangan yang tidak bersih. Selain itu juga dapat meninggalkan bekas jerawat berupa warna yang menggelap hingga tekstur yang tidak rata.

Maka sebelum menghilangkan jerawat di hidung perlu diketahui faktor-faktor penyebabnya. Munculnya jerawat di hidung seringkali dikarenakan kondisi tubuh yang stres. Bahkan kurangnya durasi tidur dan penggunaan produk yang tidak tepat juga dapat memperparah keadaan ini. Maka, untuk meminimalisir hal tersebut diperlukan pengelolaan tubuh agar penyebab jerawat hidung tidak muncul.

Loading...

Rutin melakukan olahraga bisa menjadi solusi dalam meredam stress. Selain itu mengimbangi dengan mengonsumsi makanan sehat juga dapat memberikan perawatan terbaik dari dalam tubuh. Jangan lupa juga, pastikan tubuh selalu terhidrasi dengan baik. Selain hal tersebut juga terdapat beberapa cara menghilangkan jerawat di hidung.

Berikut beberapa cara menghilangkan jerawat di hidung yang sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (4/11). 

1. Membersihkan wajah secara tepat.

6 Cara menghilangkan jerawat di hidung, ampuh dan efektif © 2019 brilio.net

foto: freepik.com

Membersihkan wajah menjadi hal yang wajib dilakukan dalam merawat kulit. Karena polusi dan berbagai kotoran yang dihasilkan setelah seharian beraktifitas dapat mnejadi berbagi permasalahan baru jika tidak dibersihkan secara tepat.

Cara membersihkan wajah dengan tepat bisa dengan memilih produk perawatn kulit yang disesuaikan dengan kondisi kulit. Produk perawatan untuk kulit berminyak, kulit kering, atau kulit kombinasi sudah dapat banyak ditemukan di supermarket dengan berbagai harga.

2. Kompres hidung.

6 Cara menghilangkan jerawat di hidung, ampuh dan efektif © 2019 brilio.net

foto: freepik.com

Mengompres hidung menggunakan air hangat menjadi salah satu cara mudah dan juga hemat dalam menghilangkan jerawat di hidung. Dengan mengompres hidung, dapat mengurangi nyeri akibat peradangan jerawat. Cara mengompres hidung tidaklah sulit. Cukup dengan mengompres air hangat dengan kain bersih, kemudian tempelkan ke atas jerawat sekitar 20 menit.

3. Perawatan jus lemon.

6 Cara menghilangkan jerawat di hidung, ampuh dan efektif © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Mengoleskan beberapa tetes jus lemon juga menjadi cara menghilangkan jerawat di hidung yang praktis dilakukan. Tetesan jus lemon hanya perlu di teteskan di atas kapas dan ditempelkan pada hidung yang jerawat. Setelah 15 menit, jangan lupa bilas dengan air bersih untuk hasil yang maksimal.

4. Menggunakan tea tree oil.

6 Cara menghilangkan jerawat di hidung, ampuh dan efektif © 2019 brilio.net

foto : freepik.com

Tea tree oil menjadi primadona dikalangan para pembasmi jerawat. Karena selain kandungan anti mikrobanya yang memimiliki komponen yang bisa membunuh bakteri dan jamur, produk tea tree oil juga sudah mudah ditemukan dalam berbagai kandungan produk kecantikan. Oleskan sedikit saja tea tree oil di atas jerawat, biarkan sepuluh menit dan bilas dengan air. Perawatan ini dapat dilakukan sampai tiga kali sehari.

5. Menggunakan cuka apel.

6 Cara menghilangkan jerawat di hidung, ampuh dan efektif © 2019 brilio.net

foto5: pixabay.com

Cuka apel juga tidak kalah menjadi salah satu tren cara menghilangkan jerawat di hidung. Banyak orang yang sudah berhasil dengan mengaplikasikan cuka apel pada jerawat. Cukup teteskan cuka sari apel pada jerawat sebanyak 1-2 tetes, lalu diamkan hingga kering selama 15 menit dan bilas sampai bersih.

Cuka sari apel akan bekerja dalam mengurangi peradangan jerawat dan juga menyeimbangkan pH kulit. Namun penggunaan cuka apel disarankan tidak lebih dari satu kali sehari ya.

6. Memberikan antibiotik

6 Cara menghilangkan jerawat di hidung, ampuh dan efektif © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Antibiotik biasanya diberikan jika jerawat disebabkan oleh infeksi bakteri. Antibiotik sering diberikan dokter dalam bentuk salep ataupun cairan. Hal ini bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan. Terkadang juga dilakukan tindakan bedah pengeringan untuk mencegah pembengkakan di area infeksi pada jerawat. Namun tentu hal ini dilakukan dengan konsultasi dokter ya!

reporter: Rizka Miftakhul





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more