Brilio.net - Di era perkembangan teknologi yang makin masif seperti sekarang, keberadaan platform digital sangat membantu masyarakat. Apalagi di tengah masa pandemi Covid-19, di mana aktivitas di rumah sakit mengalami peningkatan drastis.

Namun, sejak pandemi merebak awal Maret 2020, masyarakat diimbau tidak banyak melakukan aktivitas luar rumah. Nah situasi ini membuat sebagian besar masyarakat kebingungan ketika membutuhkan layanan rumah sakit, baik untuk periksa kesehatan atau sekadar konsultasi.           

Wajar, ketika pandemi merebak banyak aplikasi kesehatan yang menawarkan layanan kesehatan, bisa dilakukan dari rumah. Nah dari sekian banyak fitur yang ditawarkan aplikasi kesehatan, antre rumah sakit secara online cukup banyak diminati. Selain menghemat waktu, fitur ini juga membantu mengurangi berlama-lama di rumah sakit.

Apalagi sudah banyak rumah sakit yang bekerjasama dengan perusahaan penyedia aplikasi kesehatan untuk menawarkan fitur antrean online. Salah satunya Okadoc. Perusahaan teknologi kesehatan yang berdiri sejak 2018 ini telah menggandeng banyak sekali rumah sakit dan tenaga kesehatan (khususnya dokter) sebagai mitranya.

Lantas apa saja sih keunggulan Okadoc membantu masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan, berikut faktanya.  

Loading...

1. Nggak perlu repot antre

Okadoc © 2020 brilio.netglobaltimes.cn

Salah satu masalah yang seringkali dikeluhkan masyarakat saat membutuhkan layanan rumah sakit adalah mengambil nomor antrean. Nah dengan menggunakan Okadoc yang menyediakan fitur ambil antrean rumah sakit secara online, masyarakat tinggal klik saja, sudah mendapatkan nomor antrean yang diinginkan. Tanpa menunggu lama di rumah sakit tentunya. Tidak ada lagi yang namanya terjebak kemacetan dan panasnya jalanan hanya untuk antre konsultasi atau periksa di rumah sakit.

2. Banyak kelebihannya loh

Okadoc © 2020 brilio.net

Apa saja sih kelebihan Okadoc dibandingkan aplikasi sejenisnya? Ada banyak sekali. Aplikasi ini bisa 24 jam digunakan untuk booking antrean online rumah sakit. Selain itu bisa juga membantu pasien mudah mengelola pemesanan dalam hal ini konsultasi atau periksa dengan dokter.

Pasien juga bisa memiliki database dokter, jadi bisa digunakan sebagai rekomendasi atau ulasan. Lewat aplikasi ini, pasien juga bisa mencari tahu profil dokter lebih terperinci. Yang nggak kalah penting, aplikasi ini bisa membantu pasien menemukan dokter terdekat. Bisa mendapatkan pengingat janji dengan dokter. Lalu aplikasi ini juga menggandeng sistem pembayaran terpercaya.

3. Banyak promo murah untuk rapid test

Okadoc © 2020 brilio.net

Pada saat pandemi Covid-19, Okadoc tambah memudahkan masyarakat karena tidak jarang memberikan promo murah meriah untuk rapid test. Perusahaan health tech yang memiliki kantor pusat di UAE ini sebelumnya banyak memberikan rapid test dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp 1.500. Sangat membantu sekali bagi orang-orang yang kerap melakukan perjalanan.

Sampai saat ini sudah dua periode Okadoc memberikan rapid test dengan harga terjangkau itu. Periode pertama pada bulan September 2020 dengan 250 kuota. Sementara untuk bulan Oktober juga membuka lagi program yang sama dengan 900 kuota. Dengan riwayat demikian, bukan hal yang tidak mungkin jika Okadoc juga akan melakukan hal yang sama lagi ke depannya.

4. Begini cara daftarnya

Okadoc © 2020 brilio.net

Maka dari itulah keputusan yang bijak jika kamu segera mendaftarkan diri ke Okadoc. Selain mendapatkan berbagai kemudahan yang sudah disebutkan sebelumnya, kamu juga akan mendapatkan penawaran-penawaran yang eksklusif member Okadoc. Cara daftar di aplikasi Okadoc juga begitu gampang, tinggal masuk saja ke https://www.okadoc.com/ lalu klik bagian Masuk/Daftar.

Data-data yang perlu dimasukkan juga tidak sulit, hanya nomor telepon yang aktif, alamat elektronik mail (e-mail), dan juga sandi, tidak lupa mencentang bagian Syarat Penggunaan dan Kebijakan Privasi. Kamu sudah memiliki akun di Okadoc, dan nikmati berbagai kemudahan yang ditawarkan.