Brilio.net - Pandemi Covid-19 yang masih terus terjadi membuat banyak orang prihatin. Apalagi beberapa waktu lalu banyak masyarakat yang terpapar. Pada tingkat yang tidak terlalu mengkhawatirkan, mereka bisa melakukan isolasi mandiri.

Tapi banyak juga yang tidak beruntung. Mereka mesti berjibaku melawan virus mematikan tersebut. Tidak sedikit keluarga yang kesulitan mencari pasokan oksigen, keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 selalu penuh. Bahkan tak sedikit yang harus kehilangan nyawa karena tak sanggup melawan ganasnya virus tersebut.   

Karena itu masyarakat mesti waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Saat ini sebaiknya masyarakat tidak perlu beraktivitas di luar rumah jika tidak terlalu mendesak. Terpenting, segera mengikuti vaksinasi untuk menambah imunitas tubuh.

Saat ini yang terpenting adalah tetap menjaga kesehatan. Banyak cara bisa dilakukan mulai dari mengonsumsi makanan dan minuman bergizi, berolahraga, hingga selalu menerapkan gaya hidup sehat. Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk tetap menjaga kondisi tubuh tetap fit.

1. Rutin konsumsi vitamin

3 Tips hidup sehat © 2021 brilio.net nhs.uk 

Mengonsumsi vitamin secara rutin sangat penting untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat. Saat ini sudah banyak pilihan vitamin yang bisa kamu konsumsi, mulai dari vitamin C ataupun multivitamin yang sudah merangkum banyak vitamin.

Apalagi jenis vitamin yang ada di pasaran juga beragam. Mulai dari yang berbentuk cairan hingga tablet yang bisa larut dalam air. Banyak cara untuk mengonsumsi vitamin supaya tubuh kamu nggak mudah tertular virus.

2. Rajin berolahraga

3 Tips hidup sehat © 2021 brilio.net Samsung.com

Rajin berolahraga menjadi salah satu aktivitas penting agar tubuh tetap fit. Kamu bisa menyesuaikan jenis olahraga yang cocok. Nggak perlu yang berat-berat. Minimal kamu bisa jogging atau berlari kecil keliling komplek ataupun olahraga mengikuti instruksi dari youtube. Yang penting bisa mengeluarkan banyak keringat.

Nah jika kamu ingin olahraga ringan yang bisa dilakukan di rumah, yoga bisa menjadi pilihan. Nggak heran jika olahraga yang satu ini digemari kaum rebahan karena ngga banyak kardio yang digunakan seperti zumba ataupun berlari. Supaya lebih semangat, kamu bisa olahraga bersama anggota keluarga yang ada di rumah agar lelahnya bisa dirasakan bersama.

3. Pantau tingkat stress

3 Tips hidup sehat © 2021 brilio.net Samsung.com 

Satu lagi yang nggak kalah penting dalam kondisi saat ini. Selain imunitas tubuh, kamu juga mesti menjaga pikiran tetap fresh. Jangan stres deh. Sebab, salah saru pemicu penyakit umumnya datang dari stres. Karena itu kamu perlu memantau tingkat stres supaya nggak melebihi batas maksimal.

Saat ini banyak kok perangkat gadget yang bisa memantau tingkat stres. Sebut saja Samsung Galaxy Watch Active yang bisa jadi teman terbaik kamu memantau stres. Maklum, perangkat ini sudah dilengkapi fitur yang bisa meredakan stres kamu, dengan teknologi yang terhubung dengan deteksi jantung.

Ketika kamu stres, Samsung Galaxy Watch Active bakal membantu melakukan sesi pernafasan untuk kembali pada keseimbangan awal sebelum terjadi stres.