Brilio.net - Apakah kamu tergolong orang yang percaya bahwa ngemil akan membuat gemuk? Jika ya, maka mulai saat ini pikiran tersebut harus kamu ubah. Ngemil nggak selamanya membuat gemuk kok. Saat ini kamu bisa menciptakan sendiri cemilan yang sehat dan dijamin nggak bakal bikin berat badanmu naik.

Penasaran? Nah, berikut 19 cemilan sehat yang tak membuat beratmu bertambah, seperti dilansir brilio.net dari Realsimple, Senin (14/3):

1. Pear Daging

Setengah iris pear dengan 3 potong daging sapi dicampur dengan krim lobak, seledri dan peterseli ini mengandung 149 kalori, 3 gram serat, 15 gram protein dan 4 gram lemak.

2. Ubi merah dan yogurt kari

Campuran ubi merah dan yogurt rasa kari ini akan memberikan sensasi sarapan yang berbeda dan tentunya sehat. Makanan ini mengandung 180 kalori, 5 gram serat, 6 gram protein dan 11 gram lemak.

3. Roti cokelat hazelnut dan pisang

Dengan kandungan 214 kalori, 6 gram protein dan 7 gram lemak, roti cokelat hazelnut dengan pisang ini sehat untuk dikomsumsi dan rasanya tentu sangat lezat.

4. Daging dan bengkoang

Irisan bengkoang dengan balutan daging yang disajikan dengan gandum ini akan menjadi makanan yang enak dan sehat. Menu ini memiliki kandungan 74 kalori, 2 gram serat, 8 gram protein dan 2 gram lemak. Sangat baik bagi kamu yang pecinta daging dan nggak perlu khawatir gemuk.

5. Pisang brokoli almond milk smoothie

Minuman hijau menggoda selera ini terbuat dari pisang, brokoli dan almond serta susu yang dicampur menjadi satu. Minuman ini mengandung 201 kalori, 5 gram serat, 5 gram protein dan 4 gram lemak.
   
6. Mint Pea

Mint Pea adalah cemilan sehat dengan 209 kalori, 5 gram serat, 8 gram protein dam 0 gram lemak. Mint Pea terbuat dari tepung kacang polong dengan campuran daun mint serta air jeruk nipis segar. Sangat baik untuk menu sarapanmu.

7. Tropical yogurt parfait

Menu sehat ini sangat mudah untuk dibuat di rumah. Hanya dengan potongan buah melon, mangga dan jambu mete maka kamu sudah bisa menikmati minuman yang mengandung 80 kalori, 6 gram serat dan 5 gram lemak.

8. Donat ricota stroberi

Siapa bilang makan manis bikin kamu gemuk? Donat rocita stroberi ini selain lezat juga bakal bikin kamu sehat. Makanan ini mengandung 148 gram kalori, 49 serat, 7 gram protein dan 5 gram lemak.

9. Lemony alpukat

Alpukat campur lemon adalah menu sehat yang harus kamu coba. Meski ini terlihat tidak begitu familiar di lidah orang Indonesia namun menu ini enak dan mengandung 143 kalori, 12 gram serat, 4 gram protein dan 9 gram lemak.

10. Kue beras

Makanan dengan 177 kalori, 2 gram serat, 5 gram protein dan 11 gram lemak ini terbuat dari tepung beras, santan dan ceri kering sebagai hiasan. Kamu bisa mencoba membuatnya di rumah.

KLIK NEXT UNTUK MELIHAT CAMILAN YANG LEBIH SEHAT!

2 dari 2 halaman

11. Cherry tomato cheese

Tomat nggak selamanya hanya buat campuran sayuran atau sambel, tomat bisa menjadi cemilan enak dengan campuran keju serta peterseli. Dari cherry tomato cheese ini kamu bisa mendapatkan 98 kalori, 1 gram serat, 6 gram protein dan 7 gram lemak.

12. Frozen yogurt blueberry

Setengah cangkir vanila yogurt dan blueberry ini akan membuat harimu semakin menyenangkan dan tentunya sehat dengan manfaat 182 kalori, 2 gram serat, 4 gram protein dan 5 gram lemak.

13. Popcorn sesame

Kalau kamu bilang cemilan popcorn bisa membuat gemuk, maka kamu bisa mencoba popcorn sesame. Makanan ini terbuat dari popcorn dicampur minyak wijen ini dengan kandungan 152 kalori, 5 gram serat, 4 gram protein dan 4 gram lemak.

14. Celery sticks

Irisan seledri bersama keju dan irisan buah zaitun ini mengandung 129 kalori, 5 gram serat, 5 gram protein dan 8 gram lemak.

15. Dark chocolate cluster

Campurkan seperempat cangkir kacang cluster dan 1 ons cokelat dark yang telah dilelehkan dan dinginkan. Setelah beberapa jam kamu sudah bisa menikmati cokelat sehat dengan 195 kalori, 3 gram serat, 4 gram protein dan 14 gram lemak.

16. Kentang goreng yogurt

Kentang dengan saus yogurt ini mengandung 208 kalori, 3 gram serat, 3 gram protein dan 10 gram lemak. Saatnya kamu beralih ke cemilan enak dan sehat ini.

17. Semangka pistachios

Ini adalah cara baru menikmati buah semangka dengan rasa yang tentunya lebih enak dan sehat. Campurkan potongan semangka dengan air jeruk serta parutan teh hijau. Mengandung 126 kalori, 2 gram serat, 3 gram protein dan 3 gram lemak.

18. Mangga raspberry

Campuran mangga, air kelapa dan raspberry yang diblender jadi satu ini mengandung 173 kalori, 7 gram serat, 6 gram protein dan 2 gram lemak.

19. Grain bread almond

Roti panggang dengan krim almond serta apel ini sangat baik untuk menjadi menu sarapanmu. Dalam sepotong grain bread almond ini mengandung 135 kalori, 3 gram serat, 6 gram protein dan 7 gram lemak.