×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
12 Cara mengecilkan perut secara alami

View Image

0

BRILIO » Kesehatan

12 Cara mengecilkan perut secara alami

foto headline: pixabay.com

Penggunaan bahan alami menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan bentuk perut ideal.

(brl/guf)

05 / 11 / 2019 08:01

Brilio.net - Memiliki perut yang ramping menjadi impian bagi sebagian orang. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diidamkan. Mulai dari diet makanan, mencoba berbagai jenis olahraga, hingga perawatan dengan teknologi canggih juga dilakukan demi menghilangkan perut buncit. Namun tak jarang juga setelah berbagai usaha yang dilakukan berakhir sia-sia.

Hal ini bisa terjadi disebabkan karena cara yang dilakukan tidak tepat. Bahkan jika kesalahan itu dilakukan secara terus menerus dapat menimbulkan kerugian bagi tubuh. Bukan badan ideal yang didapatkan, namun penyakit yang berdatangan. Sembelit, batu empedu, gangguan jantung, bahkan hingga kanker dapat menjadi momok jika seseorang melakukan diet dengan cara yang salah.

Memiliki perut buncit tentu akan mengganggu penampilan bagi sebagian orang. Tetapi menggunakan cara yang tepat dan sehat adalah poin terpenting dalam mengecilkan perut. Penggunaan bahan alami menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan bentuk ideal. Bahkan cara ini dapat dilakukan dengan mudah dan juga aman. Lalu bagaimana cara mengecilkan perut secara alami? Brilio.net telah merangkumnya dari berbagai sumber, Selasa (5/11).

1. Jahe

perut buncit © 2019 brilio.net

Loading...

foto: pixabay.com

Secara alami jahe memiliki berbagai manfaat baik untuk kesehatan. Bahkan kandungan jahe juga dapat menekan nafsu makan sehingga membuat kamu tidak mudah cepat lapar. Cara pembuatannya pun cukup mudah. Masukan 2 sdm perasan jahe ke dalam gelas, kemudian seduh menggunakan air hangat. Kamu juga bisa mencampurkan dengan 3 sdm madu untuk mendapatkan rasa yang lebih nikmat. Ramuan ini dapat di konsumsi 2 kali dalam satu hari.

2. Jeruk nipis

perut buncit © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Sama halnya dengan jahe, jeruk nipis juga dapat menekan rasa lapar pada tubuh. Hal ini dikarenakan jeruk nipis memiliki kandungan serat larut air yang dapat membuat perut kenyang tanpa kalori berlebihan. Untuk mengecilkan perut, kamu dapat mengonsumsinya secara langsung. Namun apabila rasanya terlalu kuat, kamu dapat mencampurkan perasan jeruk nipis ke dalam makanan kesukaan kamu seperti salad.

3. Teh hijau

perut buncit © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Teh hijau memiliki banyak khasiat untuk mengecilkan perut. Karena salah satu kehebatan teh hijau adalah mampu meningkatkn jumlah lemak yang dibakar ketika sedang berolahraga. Disamping itu, teh hijau juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh lho. Untuk mengonsumsinya disarankan sebelum olahraga dengan cara menyeduhnya.

4. Buah beri

perut buncit © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Kelompok buah beri seperti stroberi, raspberry, dan blueberry kaya akan polifenol. Polifenol adalah zat alami yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh yang nantinya dapat membakar lemak secara efektif.

5. Alpukat.

perut buncit © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Seringkali buah yang satu ini dianggap dapat menimbun banyak lemak di dalam tubuh kita. Namun faktanya buah alpukat dapat memberikan manfaat bagi tubuh. Alpukat mengandung asam lemak omega 6 yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan juga menurunkan berat badan lho.

6. Smoothie semangka

perut buncit © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Smoothie semangka dan nanas adalah menu sehat yang mudah kita temukan. Tidak hanya rasanya yang nikmat, smoothie semangka kaya akan asam amino yang memiliki manfaat untuk mengurangi lemak tubuh dan juga merampingkan massa otot.

7. Kacang-kacangan

perut buncit © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Saat mengecilkan perut,mengkonsumsi kacang-kacangan menjadi pilihan yang tepat. Karena kacang-kacangan memiliki banyak kandungan serat yang membantu tubuh untuk menyerap lebih banyak nutrisi. Serat ini juga membantu buang air besar menjadi lebih teratur.

8. Kacang hijau

perut buncit © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Kacang hijau adalah salah satu bahan yang mudah dikonsumsi dan dapat ditemukan dimana-mana. Selain terkenal nikmat saat dijadikan sajian bubur, ternyata kacang hijau juga memiliki indeks glikemik rendah yang dapat mengurangi lemak perut jika dikonsumsi secara rutin.

9. Selada

perut buncit © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Selada sering kali ditemukan sebagai pendamping makanan. sayangnya tak sedikit orang yang memilih untuk tidak mengkonsumsi sayuran hijau ini. Padahal selada memiliki banyak manfaat, terutama pada selada romaine. Jenis selada ini memiliki mineral alami, dan juga kaya akan serat yang dapat membakar lemak perut. Selain itu selada juga mampu menghambat oksidasi kolesterol.

10. Gandum

perut buncit © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Gandum adalah salah satu jenis makanan yang mudah diolah. Gandum juga memiliki peran baik untuk menurunkan lemak perut dalam waktu singkat. Selain baik untuk pencernaan, mengonsumsi gandum juga sekaligus memenuhi serat harian yang baik untuk tubuh.

11. Buah grapefruit

perut buncit © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Bagi yang merasa memiliki kadar lemak yang berlebih buah grapefruit menjadi pilihan tepat sebagai solusi. Meskipun memiliki nama yang mirip dengan buah anggur, namun buah satu ini secara fisik mirip buah jeruk dengan warna daging buah yang merah. Buah ini memiliki kandungan limonoid, fitonutrien vital yang mampu mengurangi lemak tubuh.

12. Bawang putih

5 Manfaat bawang putih untuk pria dan cara menggunakannya © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Siapa yang tidak kenal bawang putih? bahan dasar yang terdapat di hampir semua jenis makanan ini, ternyata memiliki banyak manfaat. Tidak hanya membuat masakan menjadi nikmat, bawang putih juga ampuh membakar lemak jahat. Bahkan jika mengkonsumsi bawang putih secara rutin, dapat menjaga kesehatan jantung dengan baik.

Reporter: Rizka Miftakhul





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more