Brilio.net - Kamu cowok yang suka bingung terkadang sama maunya cewek? Tak perlu khawatir, seperti kata pepatah, banyak jalan menuju Roma, banyak jalan pula menuju hati para cewek yang kadang suka bikin kamu bingung. Nah, salah satu jalannya adalah dengan menonton 10 film tentang psikologi para cewek berikut ini.

Di bawah ini ada film-film dari dalam dan luar negeri yang dijamin akan membuatmu akhirnya mengerti apa sih maunya cewek sebenarnya. Film-film tersebut berhasil dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (12/2). Check this out!

1. Amelie

Mau tahu apa maunya cewek? tonton 10 film ini, guys! foto: amazon.com

Le Fabuleux Destin d'Amélie Poulain (The Fabulous Destiny of Amélie Poulain) adalah sebuah film komedi romantis yang disutradarai oleh Jean-Pierre Jeunet dan dibintangi Audrey Tautou. Ditulis oleh Jeunet dan Guillaume Laurant, film ini menggambarkan kehidupan di Paris yang dianggap ideal, dengan latar belakang daerah wisata Montmartre.

Film yang dirilis pada 2 November 2001 ini mengisahkan seorang pramujasi pemalu, yang diperankan oleh Audrey Tautou, yang memutuskan untuk mengubah hidup orang-orang di sekitarnya menjadi lebih baik, seiring ia berjuang dengan kesendiriannya.

2. Kate and Leopold

Mau tahu apa maunya cewek? tonton 10 film ini, guys! foto: miramax.com

Kate and Leopold adalah film romantis-komedi tahun 2001 yang menceritakan sebuah kisah tentang seorang duke yang bepergian melalui waktu dari New York pada tahun 1876 hingga saat ini dan jatuh cinta dengan seorang wanita di zaman modern New York. Film ini disutradarai oleh James Mangold dan dibintangi Meg Ryan, Hugh Jackman dan Liev Schreiber.

3. Brave

Mau tahu apa maunya cewek? tonton 10 film ini, guys! foto: pixarcorner.blogspot.com

Brave (bahasa Indonesia: Berani) adalah film animasi Pixar yang ditayangkan di seluruh dunia pada tanggal 22 Juni 2012. Film ini diisi suara oleh Kelly Macdonald sebagai Princess Merida.

4. Legally Blonde

Mau tahu apa maunya cewek? tonton 10 film ini, guys! foto: popcrush.com

Legally Blonde adalah film komedi tahun 2001 yang dibintangi oleh Reese Witherspoon, yang diproduksi oleh Marc E. Platt untuk Metro-Goldwyn-Mayer studio dan disutradarai oleh Robert Luketic. Film ini didasarkan pada novel Amanda Brown dengan judul yang sama dan ditebitkan pada tahun yang sama pula.

5. What Women Want

Mau tahu apa maunya cewek? tonton 10 film ini, guys! foto: fanpop.com

What Women Want adalah film komedi romantis Amerika tahun 2000, ditulis oleh Josh Goldsmith, Cathy Yuspa, dan Diane Drake, disutradarai oleh Nancy Meyers, dan dibintangi Mel Gibson dan Helen Hunt.

6. Malena

Mau tahu apa maunya cewek? tonton 10 film ini, guys! foto: miramax.com

Film Malena yang dikemas dalam bahasa Italia ini berkisah tentang dua pribadi. Kehidupan dan pribadi mereka saling mempengaruhi perjalanan hidup masing-masing. Bingkainya adalah suasana Perang Dunia II. Lalu jalinan cinta, rasa kehilangan yang dicampur dengan kisah persahabatan pun terhidang. Pelan, tapi penuh makna dan gelombang.

7. Gone Girl

Mau tahu apa maunya cewek? tonton 10 film ini, guys! foto: rosmensucks.wordpress.com

Gone girl adalah film drama yang mengisahkan hilangnya seorang perempuan dan ditengarai dibunuh oleh suaminya. Film ini diperankan oleh Ben Affleck sebagai Nick Dune dan Rosamund Pike sebagai Amy Elliot Dunne.  Nick dan Amy adalah pengantin baru yang belum lama menikah. Pekerjaan mereka adalah penulis di Newyork , namun karena resesi dan krisis yang terjadi, mereka pindah ke rumah orangtua Nick. Kepindahan mereka juga dikarenakan ibunda Nick yang sakit sakitan.

8. He Loves Me... He Loves Me Not

Mau tahu apa maunya cewek? tonton 10 film ini, guys! foto: miriamcollett.wordpress.com

Film ini rilis tahun 2002 dan masuk dalam kategori film Perancis drama psikologis yang disutradarai oleh Laetitia Colombani. Film ini berfokus pada seorang mahasiswa Seni Rupa, dimainkan oleh Audrey Tautou, dan seorang ahli jantung yang telah menikah, dimainkan oleh Samuel Le Bihan.

9. Siti

Mau tahu apa maunya cewek? tonton 10 film ini, guys!

foto: istimewa

Siti adalah film independen Indonesia yang disutradai oleh Eddie Cahyono dan pertama kali tayang pada 2014. Film drama ini mengisahkan kisah Siti (Sekar Sari), seorang perempuan penjual peyek jingking di Parangtritis sekaligus menjadi pemandu karaoke di malam hari, setelah suaminya lumpuh dalam kecelakaan yang menenggelamkan kapal nelayannya sekaligus menjebak Siti dalam lilitan utang.

10. Perempuan Berkalung Sorban

Mau tahu apa maunya cewek? tonton 10 film ini, guys!

foto:istimewa

Perempuan Berkalung Sorban (internasional:Woman with a Turban) merupakan film drama romantis bertema Islam dari Indonesia yang dirilis pada tahun 2009 dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Film ini dibintangi antara lain oleh Revalina S. Temat, Joshua Pandelaki, Nasya Abigail, Widyawati, Oka Antara, Reza Rahadian, dan Ida Leman. Film ini didistribusikan oleh Kharisma Starvision Plus dan mulai diputar secara perdana di bioskop Indonesia tanggal 15 Januari 2009.