Brilio.net - Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda. Ada yang penasaran dengan segala hal baru, ada juga yang lebih suka menganalisis sendiri. Kepribadian ini akan mempengaruhi bagaimana sikap seseorang terhadap orang lain. Hal ini juga terkait dengan kepribadian ekstrovert dan introvert seseorang. Nah, kira-kira kamu termasuk dalam sifat yang mana, sih?

Orang introvert cenderung menyukai ketenangan, berdialog dengan diri sendiri, menganalisis, dan lebih nyaman berada dalam situasi yang nggak begitu ramai. Sedangkan orang dengan sifat ekstrovert sebaliknya, mereka adalah orang yang nyaman dalam keramaian, suka berdiskusi, dan penasaran terhadap hal baru. Orang ekstrovert juga senang menjadi pusat perhatian di lingkungannya.

Sering kali orang menyimpulkan bahwa orang pemalu adalah seorang introvert. Sedangkan orang yang tampak bersemangat dicap sebagai orang ekstrovert. Padahal kenyataannya nggak selalu begitu lho.

Lalu, apakah karakter aslimu termasuk introvert atau justru ekstrovert? Yuk, ketahui selengkapnya lewat tes singkat berikut ini, dilansir brilio.net dari Bright Side, Sabtu (12/3).