Brilio.net - Sekali mendengar kata seksi, kamu pasti berpikiran bentuk fisik, baju terbuka, gerakan tubuh aduhai, dan yang lain-lain. Eits, seksi nggak bisa diukur dari fisik semata. Kalau cowok melihat seksi dari fisik semata, cewek bisa langsung kabur.

Bagi cowok sejati, seksi punya makna lain yang lebih mendalam. Nggak cuma cantik, keseksian inner beauty bisa bikin cowok jatuh hati.

Jauh dari kesan vulgar, seksi malah bisa jadi kualitas wahid agar cewek dilirik cowok. Pribadi smart dan penampilan berkelas jadi definisi seksi bagi cowok yang manly. Cowok tipe seperti ini nggak cuma melihat cewek dari pakaian atau bentuk tubuh. Bagi mereka, personality dan inner beauty jadi sesuatu yang nggak bisa ditolak.

Mulai dari cara berjalan, hingga kebiasaan makan bisa jadi sesuatu yang seksi dan menarik perhatian. Seksi bisa juga terlihat dari cara si cewek berbicara. Punya kelas dan tahu bagaimana cara bersikap bisa bikin cewek makin terlihat menarik di mata cowok.

Nah, dari beragam faktor tadi, kira-kira apa saja sih seksi itu? Khusus untuk kamu, berikut brilio.net ulas lima definisi seksi menurut cowok, Rabu (9/5).

1. Percaya diri.

seksi versi cowok berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Nggak sembarang percaya diri, cewek harus bisa maju ke depan saat menyelesaikan masalah. Cara yang sigap dan percaya pada kemampuan diri dalam menghandle masalah, membuat cewek semakin berkarisma.

Cowok mana sih yang tahan sama cewek cekatan mengatasi masalah? Cewek seperti ini yang cocok jadi partner bersama dalam melewati segala tantangan.

2. Passionate.

seksi versi cowok berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Punya motivasi tinggi terhadap sesuatu yang ditekuni jadi kualitas seksi bagi cewek. Mulai dari karier sampai hobi, passion bisa bikin engagement seseorang makin erat dengan apa yang dia lakukan.

Cowok bakalan semakin mendukung jika si cewek punya passion membara. Nggak perlu muluk-muluk, hal kecil seperti nggak membuang sampah sembarangan bisa jadi passion yang bikin cowok makin terkesan.

3. Bersikap baik pada orang lain.

seksi versi cowok berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Cowok suka cewek yang supel dan enak dijadikan teman. Bersikap baik pada siapa pun bisa bikin cewek jadi makin dilirik. Makin terlihat seksi dan menarik jika si cewek punya gaya yang berkelas dalam memberikan bantuan ke sesama. Kamu bisa memulainya dari hal kecil seperti peduli terhadap teman sekitar walaupun lagi sibuk sampai ikutan voluntering di kegiatan sosial.

4. Menginspirasi orang lain.

seksi versi cowok berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Gaya berbeda dari yang lain dan punya prestasi gemilang jadi definisi seksi paling menarik. Kamu nggak perlu muluk-muluk seperti harus menangin sebuah penghargaan. Hal remeh seperti rajin bangun pagi dan makan teratur bisa menginspirasi orang lain. Mulai dari hal kecil, hal inspiratif ini bisa menambah poin keseksianmu di mata cowok.

5. Smart.

seksi versi cowok berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Pengetahuan luas dan bisa menganalisis dengan baik jadi definisi seksi yang paling sering dicari cowok. Dengan smart, cowok nggak akan bosan saat ngobrol sama cewek.

Berbagai bahan obrolan dari masalah politik sampai tema keseharian bisa jadi menyenangkan jika ceweknya smart. Terlihat smart bisa bikin si cowok jatuh hati.

seksi versi cowok berbagai sumber

foto: Yamaha

Nah, sama nih dengan semangat Yamaha Lexi yakni "Smart is The New Sexy". Dengan fitur dan design body yang keren, kamu bisa terlihat smart saat mengendarai Yamaha Lexi di jalanan kota. Hal ini terlihat dari LED lampu depan yang mengusung desain Grand LED Headlight yang lebih terang dengan kesan mewah dan elegan.

seksi versi cowok berbagai sumber

foto: Yamaha

Ada juga fitur keren seperti Smart Key System yang bikin kamu bisa menyalakan Yamaha Lexi tanpa perlu pakai kunci. Mesinnya juga didukung generasi terbaru Blue Core 124 CC dengan Variable Valve Actuation yang bikin berkendara makin efisien dan bertenaga.

seksi versi cowok berbagai sumber

foto: Yamaha

Jangan lewatkan juga THR (Test-Ride Hujan Rejeki) dari Lexi untuk konsumen yang membeli Yamaha Lexi pada periode April hingga Juli 2018, dengan hadiah utama emas senilai total ratusan juta rupiah. Dapatkan pula berbagai hadiah langsung cukup dengan mendaftar test ride di dealer-dealer terdekat. Penasaran? Kunjungi link ini untuk informasi mendetail.

Nah, kira-kira Sobat Brilio yang cewek sudah memenuhi poin nomor berapa nih? Mulai sekarang nggak perlu lagi deh minder soal fisik karena seksi lebih dari penilaian fisik semata.