Brilio.net - Sebuah tawa memang bisa mewakili seribu perasaan. Itulah mengapa kita terkadang bingung jika ditanya soal alasan mengapa kita tertawa. Di sisi lain, bagaimana cara tertawa ternyata bisa memperlihatkan siapa diri kita. Itulah mengapa senyuman bisa menunjukkan karakter kita seperti apa.

Berikut adalah jenis kepribadianmu dilihat dari tertawa, sebagaimana dikutip oleh brilio.net dari The Asian Parent, Senin (25/1):

1. Terbahak-bahak

Jika kamu sering tertawa secara terbahak-bahak artinya kamu merupakan orang yang menyenangkan. Selain itu, pribadimu juga apa adanya tidak gampang berubah-ubah.

2. Cekikan

Kamu bakal dicap sebagai anak pemalu jika terlalu sering tertawa seperti ini. Selain itu, kamu juga dianggap orang yang jahat atau sadis di banyak kesempatan dengan gaya tertawa ini.

3. Tertawa melalui hidung

Mungkin kamu agak asing dengan yang satu ini. Tetapi banyak kok, yang tertawa melalui hidung. Orang yang tertawa dengan seperti ini merupakan pribadi yang sering menyembunyikan perasaannya.

4. Tertawa lepas hampir seperti teriak

Ciri dari tertawa seperti ini adalah levelnya lebih tinggi daripada terbahak-bahak. Di dalam keramaian pun suaranya masih terdengar. Orang yang tertawa dengan gaya seperti ini lebih dikenal orang yang ramai dan suka dengan pesta.

5. Tertawa terkekeh

Orang seperti ini biasanya periang. Selain itu mereka juga mudah bergaul serta bisa membuat banyak orang tersenyum atau tertawa.

6. Mendesah

Jenis tertawa yang satu ini menunjukkan pribadi yang suka menahan humor meskipun di dalam dirinya ada rasa humor. Biasanya orang yang mendesah saat tertawa suka bersikap apa adanya.

7. Tertawa muram

Hal ini diartikan sebagai orang yang tertawa keras tapi ekspresinya datar. Itulah mengapa orang seperti suka jaim dengan menjaga sopan santun tingkat tinggi.

(brl/gib)

(brl/gib)