×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Hal yang perlu kamu lakukan biar kencan pertama nggak garing

View Image

0

BRILIO » Kepribadian

6 Hal yang perlu kamu lakukan biar kencan pertama nggak garing

Langkah awal agar hubungan cintamu tak gagal.

03 / 02 / 2019 01:25

Brilio.net - Semakin berkembangnya teknologi orang sudah semakin mudah mendapatkan teman baru. Biasanya melalui sosial media ataupun aplikasi pencarian jodoh.

Baik perempuan maupun laki-laki bila sudah saling nyaman biasanya pendekatan selanjutnya adalah mengajak kenalannya untuk kencan. Namun kencan pertama kadang membuat kita takut dan bingung. Kita sering takut bila ternyata kenalan kita atau kitanya tidak seasyik saat ngobrol lewat chat.

Pertama kencan dengan orang yang dikenal juga sering gagal karena tidak adanya obrolan yang menarik. Padahal, obrolan yang menarik saat pertemuan pertama lebih berkesan. Hal itu pun diungkapkan oleh pakar percintaan di New York, Anna Morgenstern seperti dilansir brilio.net dari bustle.

"Biasanya, teman kencan kamu akan lebih merasa nyambung bila kamu lebih aktif bertanya tentang dirinya atau menceritakan diri kamu. Ini juga bisa jadi nilai tambah kamu dimata teman kencan kamu apalabila ingin menjadikan dia seseorang yang berarti di hidup kamu," jelas Anna.

Ada beberepa pertanyaan yang perlu kamu utarakan biar kencan pertama ini tak gagal. Berikut enam pertanyaan yang wajib kamu tahu dan tanyakan.

Loading...

1. Bagaimana hubunganmu dengan keluarga?

Ahli strategi psikoterapis dan neuromarketing Zen Michele Paiva, mengatakan bahwa bertanya seperti ini adalah cara yang bagus tidak hanya untuk mendapatkan latar belakang seseorang, tetapi juga untuk melihat bagaimana mereka menangani kesulitan. Meskipun pertanyaan soal keluarga dan juga mssa kecil terlalu berat untuk kencan pertama kali, namun pertanyaan ini akan membuat obrolan kamu dengan teman baru lebih intens.

2. Bagaimana penilaian teman-temanmu tentang diri kamu?

Kadang mengetahui keakraban teman kencan kamu dengan temannya juga perlu karena dari situ kamu bisa meliha bagaimana ia bersikap dengan teman-temannya. "Dengan pertanyaan seperti ini kita bisa tahu bagaimana diri dia dari sudut pandang orang lain. Selain itu, kamu juga bisa belajar tentang persahabatan mereka," ujar pakar hubungan, Dr. Karin Anderson Abrell.

3. Apa yang kamu cari?

Pertanyaan seperti ini memang agak riskan saat ditanyakan pada kencan pertama. Namun menurut BetterHelp telehealth konselor dan psikolog Nikki Martinez

memang harus ditanyakan apalagi kalau kamu berniat untuk menjalin hubungan serius.

"Memang agak canggung bertanya seperti ini, tapi ini penting kalau kamu ingin hubungan yang serius. Meskipun beberapa orang mungkin berpendapat kopi darat adalah pertemuan yang harusnya diisi dengan senang-senang, saya berpendapat bahwa ini memungkinkan Anda mengetahui mau ke arah apa kedekatan Anda dengan teman baru itu," lanjutnya.

4. Momen liburan apa yang paling disukai?

Pertanyaab lainnya adalah mengenai liburan. Dari pertanyaan ini, kamu akan tahu seperti apa teman baru kamu. Jika kisahnya menarik dan seru, maka dipastikan teman baru kamu itu memiliki jiwa petualang yang tinggi dan itu bisa jadi pertimbangan kamu untuk lanjut atau berhenti sampai di situ.

Berawal dari perbincangan soal liburan pun bisa digali lagi mengenai pengalamannya selama liburan dan lainnya. Bila beruntung memiliki kesukaan liburan yang sama, itu akan lebih menarik.

5. Jika kamu memiliki kekuatan super, kamu mau bisa apa?

Memang agak aneh menanyakan pertanyaan seperti ini, tapi ternyata bisa membuat obrolan lebih seru loh. Imajinasi yang tergambar dari jawabannyajuga akan memberitahu seberapa serunya dia.

6. Hal apa yang paling membuat kamu bangga pada diri sendiri?

Menurut Psikolog dan Online Dating Expert Salama Marine, pertanyaan ini jelas akan menggambarkan siapa teman baru kamu itu. Penghargaan terbaik ini tentunya akan berkaitan dengan pengalaman hidup yang dialaminya. Dari pertanyaan ini juga kamu akan tahu seberapa narsis teman baru kamu itu.

 







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more