Brilio.net - Jika biasanya resume digunakan untuk mencari atau melamar pekerjaan, lalu bagaimana jadinya jika ada seorang laki-laki membuat sebuah resume dating? Terkesan main-main ya, tapi ini benar-benar terjadi.

Seorang mahasiswa Michigan State University bernama Joseph A. Adams membuat sebuah resume unik. Berbeda dengan resume pada umumnya, Joe membuatnya untuk mencari seorang teman kencan. Isi dari resume sekilas mirip dengan resume lamaran pekerjaan. Meski begitu resume yang dibuat Joe ini isinya nggak biasa.

Joe mengunggah sebuah resume untuk berkencan ini dimulai dari unggahan salah seorang mahasiswi di grup facebook Michigan State University Class of 2018. Mahasiswa bernama Ashley Harrington mengunggah sebuah postingan berisi pengumuman bahwa salah satu temannya sedang mencari teman kencan.

Joe Adams resume dating © 2017 brilio.net foto: istimewa

Postingan tersebut pun ramai diperbincangkan banyak anggota grup. Banyak yang merasa tertarik dengan penawaran dari Ashley, termasuk Joe Adams. Pada akhirnya, ia mengunggah sebuah foto berisi resume dating.

Joe Adams resume dating © 2017 brilio.net foto: istimewa

Joe ikut berkomentar pada postingan di grup tersebut dengan keterangan, "aku telah menunggu momen ini,"

Joe Adams resume dating © 2017 brilio.net foto: istimewa

Lihat saja unggahan resume dating dari Joe Adams. Resumenya unik banget. Terlihat seperti profesional resume pada umumnya. Resume dating milik Joe ini memuat beberapa bagian, seperti data diri singkat, pendidikan, pengalaman kerja, keahlian, film favorit, keseharian, dan ketertarikannya. Meski terlihat seperti sungguhan, resume milik mahasiswa Teknik Kimia ini nyeleneh abis.

Joe Adams resume dating © 2017 brilio.net foto: istimewa

Pada bagian keahlian atau skills, Joe menuliskan beberapa keahlian yang unik. Ia pun memberikan sebuah skala pada kemampuannya.

Joe Adams resume dating © 2017 brilio.net foto: istimewa

Tak hanya pada bagian keahlian, Joe juga membubuhkan diagram berisi kesehariaannya. Berdasarkan diagram yang Joe buat, ia menghabiskan waktu paling banyak untuk kegiatan akademik (academic grind).

Joe Adams resume dating © 2017 brilio.net

foto: istimewa

Ia pun memberikan daftar film, band, atau serial favoritnya pada resume datingnya.

Dilansir dari Mashable, Rabu (22/3), Joe menceritakan latar belakang pembuatan resume uniknya. Latar belakang dari Joe membuat resume dating tersebut diawali dari pengalamannya. Pada semester awal, ia pernah mengajak seorang gadis untuk berkencan. Saat itu, sang gadis meminta resume dating miliknya. Saat itu, Joe tidak memiliki resume dating. Ia pun gagal mengajak kencan sang gadis.

Berawal dari itulah, ia terinspirasi untuk membuat sebuah resume dating agar kejadian penolakan tidak terjadi kembali. Usahanya pun terbayar, banyak perempuan tertarik untuk berkencan dengan Joe lantaran resumenya. Telah banyak tawaran untuk berkencan pada Joe. Ia pun merasa kesulitan untuk memilihnya.

Ponsel milik Joe pun penuh dengan pesan dan telepon dari perempuan yang mengajaknya berkencan. Ia seolah menjadi bintang baru di internet. "Saat ini ia hanya perlu memperbarui kariernya sebagai raja internet," ungkapnya.