Brilio.net - Mungkin ada benarnya jika ada yang bilang jika bunga merupakan salah satu bunga yang paling dekat dengan manusia. Dari ungkapan emosional seperti ungkapan duka hingga ungkapan cinta, semua bisa diwakili dengan karangan atau seikat bunga. Tidak hanya itu, bunga juga merupakan salah satu hobi manusia yang diminati.

Namun, kali ini kita tidak berbicara mengenai keindahan atau cara merawat bunga. Selain hobi dan alat untuk mengungkapkan perasaan, bunga juga dikenal dekat dengan kepribadian manusia. Ada bunga bunga yang mewakili bulan lahir manusia beserta sifat-sifatnya.

Boleh percaya, boleh tidak. Yang jelas, beberapa kalangan mempercayai karakteristik bunga tertentu erat kaitannya dengan bulan-bulan tertentu. Oleh karena itu, kaitan bunga dan bulan lahir secara otomatis dianggap berkaitan dengan kepribadian manusia.

Berikut 12 bunga yang merepresentasikan kepribadian sesuai bulan lahir yang dikutip brilio.net dari outerbloom.com, Selasa (4/9).

1. Januari (Carnation/Anyelir)

bunga lahir Istimewa

foto: billsfreshflowers.com.au

Bunga ini melambangkan daya tarik, kekaguman, cinta dan perbedaan. Biasanya, orang tersebut memiliki sifat praktis, disiplin dan memiliki kepribadian yang bertanggung jawab serta dapat diandalkan.

2. Februari (Iris)

bunga lahir Istimewa

foto: almanac.com

Karakter dari bunga iris yang mewakili orang-orang yang terlahir di bulan Februari adalah kesetiaan, kebijaksanaan, keyakinan dan harapan.

3. Maret (Daffodil/Narsis)

bunga lahir Istimewa

foto: flowermeaning.com

Bunga tersebut melambangkan keberhasilan. Orang yang lahir dalam bulan Maret dan disimbolkan dengan bunga tersebut mempunyai sifat yang kompetitif dan fair terhadap teman atau musuh yang meraih keberhasilan dan lebih sukses darinya. Oleh karena itu, bunga ini juga sebagai lambang penghargaan kepada teman atau orang terdekat. Tapi, bunga tersebut harus diberikan dalam satu buket karena memberikan sekuntum bunga narsis dianggap membawa sial.

4. April (Daisy)

bunga lahir Istimewa

foto: isorepublic.com

Orang yang terlahir di bulan April dikenal tekun, teliti, dan ceria serta sederhana berpadu dengan karakter bunga Daisy yang memiliki karakter kepolosan, simpatik, dan keceriaan.

5. Mei (Lily Valley)

bunga lahir Istimewa

foto: easytogrowbulbs.com

Bunga lily dipercayai memiliki makna keberuntungan dan ketulusan. Bunga ini mekar di bulan Mei dan menjadi simbol untuk orang-orang yang lahir di bulan tersebut.

6. Juni (Mawar)

bunga lahir Istimewa

foto: wallpapercave.com

Mawar adalah simbol romantisme yang menjadi sifat dasar dari orang-orang yang lahir di bulan April yang sangat menyukai keindahan.

7. Juli (Larkspur/Delphinium)

bunga lahir Istimewa

foto: ftd.com

Bunga delphinium atau yang biasa dikenal dengan bunga larkspur ini melambangkan seseorang yang lahir di bulan Juli yang mempunyai kepribadian hati terbuka dan sensitif.

8. Agustus (Gladiolus)

bunga lahir Istimewa

foto: edenbrothers.com

Bunga untuk bulan kelahiran Agustus adalah Gladiolus. Gladiolus berasal dari bahasa latin ini memiliki arti pedang "gladius" yang mengingatkan pada gladiator zaman Romawi. Oleh karena itu, bunga tersebut melambangkan kekuatan, keberanian, dan integritas moral yang tinggi bagi orang-orang yang terlahir di bulan tersebut.

9. September (Aster)

bunga lahir Istimewa

foto: thespruce.com

Konon pada zaman dahulu, dengan membakar bunga aster akan mengusir aroma kejahatan dan di Prancis bunga ini dijadikan simbol penghormatan pada pahlawan yang telah gugur. Bunga ini melambangkan sosok orang yang terlahir di bulan September yang sabar dan penuh dengan cinta.

10. Oktober(Calendula/Marigold)

bunga lahir Istimewa

foto: silverfallsseed.com

Bunga ini mekar pada hari pertama di bulan Oktober. Bunga calendula yang melambangkan orang-orang kelahiran Oktober yang penuh kehangatan, cinta yang abadi, dan kesedihan ini merupakan bunga untuk kelahiran bulan Oktober.

11. November (Krisan)

bunga lahir Istimewa

foto: zonabunga.blogspot.com

Bunga krisan merupakan zodiak bunga untuk Scorpio yang lahir pada bulan November. Bunga ini melambangkan kebaikan, keceriaan, dan optimisme.

12. Desember (Poinsettia/Kastuba)

bunga lahir Istimewa

foto: theflowerexpert.com

Bunga yang dulunya tumbuh liar dan berwarna hijau ini akan berubah warna menjadi merah ketika awal Desember. Hal tersebut yang menjadikan bunga poinsettia atau kastuba ini identik dengan orang-orang kelahiran bulan Desember. Bunga ini melambangkan suka cita, kegembiraan dan keberhasilan.

 

(mgg/hendra noor)