×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Penerbangan di hari Selasa jauh lebih murah, mitos atau fakta?

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

Penerbangan di hari Selasa jauh lebih murah, mitos atau fakta?

Ilustrasi penerbangan/foto: istimewa

Selasa merupakan hari yang paling banyak dipilih masyarakat untuk pergi berlibur.

16 / 04 / 2018

Brilio.net - Liburan saat ini sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Apalagi saat ini sudah banyak sekali travel agen yang membuat promo besar-besaran melalui travel fair. Kalau beruntung, kamu akan mendapatkan biata murah untuk liburan.

Rupanya beberapa orang memiliki anggapan bahwa ada hari yang mempengaruhi biaya liburan cukup murah. Selasa merupakan hari yang paling banyak dipilih masyarakat untuk pergi berlibur karena dipercaya di hari itu perjalanan jauh lebih murah dibanding hari lain.

Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Rifai Taberi, mengatakan bahwa sebenarnya untuk penerbangan murah tergantung pada musim. Misal, saat bulan puasa tiket pesawat terbang ternyata jauh lebih murah.

"Sebenarnya bukan masalah hari untuk mendapatkan tiket pesawat murah tetapi season. Seperti yang tadi saya bilang kalau bulan puasa itu biasanya airlines akan memberikan promo tiket pesawat murah karena ketersediaan kursinya cukup banyak," ujar Rifai saat ditemui beberapa waktu lalu.

Dia menuturkan bahwa bila di komparasi dengan hari di akhir pekan, kemungkinan besar bahwa hari Selasa bisa jauh lebih murah dalam pembelian tiket atau melakukan penerbangan. Pembelian tiket murah juga bisa dipengaruhi masing-masing rute.

Menurutnya setiap rute atau destinasi memiliki karakternya masing-masing. Seperti saat berkunjung ke Bali tentunya orang lebih suka rekreasi di akhir pekan dan sudah pasti harga tiket yang dibeli jauh lebih mahal.

Berbeda dengan mereka yang memilih liburan ke Surabaya dari Jakarta. Dimana banyak orang yang melakukan perjalanan day trip atau berangkat pagi dan pulang malam.

"Setiap rute memiliki karakter masing-masing. Jadi misalnya Jakarta-Surabaya itu lebih trunk road ya bahkan day trip juga banyak berangkat pagi pulang malam. Namun kalau untuk rute leisure seperti Bali itu pastinya weekend yang ramai," pungkasnya.

 




Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    17%

  • Wow!

    17%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more