Brilio.net - Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat kini punya kebanggaan tersendiri. Air mancur Taman Sribaduga Maha Rahaja, yang diklaim sebagai air mancur terbesar se-Asia Tenggara, resmi dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat beberapa hari lalu. Air mancur dengan semburan air mencapai 10 meter itu terletak di Taman Kota Situ Buleud.

Taman yang dulunya digunakan untuk berolahraga pagi atau duduk-duduk santai itu telah menjelma menjadi taman air mancur yang mirip dengan taman air mancur di Danau Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab. Dikutip dari Merdeka oleh brilio.net, Rabu (13/1), Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengaku pembangunan air mancur ini untuk meningkatkan kunjungan masyarakat luar ke Purwakarta.

BACA JUGA: Siapa sangka Bandung punya wisata alam ala Lord of the Rings?

Selain itu Dedi juga berharap agar keberadaan air mancur Sri Baduga Maha Raja bisa menjadi ikon dan mengangkat citra Purwakarta di mata dunia. Tak tanggung-tanggung, air mancur yang terletak di areal seluas 5 hektar itu menghabiskan dana hingga Rp 50 miliar. "Dari Rp 50 miliar itu selain air mancur juga akan dibuat sejumlah fasilitas lain untuk mempercantik kawasan Sri Baduga," kata Dedi.

Jadi mulai sekarang, kamu nggak perlu jauh-jauh ke Dubai untuk menikmati indahnya air mancur taman kota. Cukup ke Purwakarta kamu sudah bisa menikmatinya. Bagi kamu yang penasaran gimana serunya Air mancur Taman Sribaduga Maha Rahaja, berikut brilio.net tampilkan video yang di unggah oleh salah satu netizen:

Loading...