1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Jalan-Jalan
Syifa Fauziah 24 Februari 2016 18:44

Indahnya pemandangan Bandung dari atas Bukit Moko

Di sana tersedia berbagai macam makanan yang bisa kamu santap sembari melihat keindahan Kota Bandung.
Pemandangan yang hijau dari atas Bukit Moko. (foto-foto: brilio.net/syifa fauziah)

Brilio.net - Belakangan ini, tempat wisata ketinggian sedang digandrungi anak muda. Banyak dari pengguna media sosial memposting foto-foto mereka saat ada di lokasi tersebut. Pergeseran gaya hidup yang tadinya kafe ke kafe menjadi ke alam bebas. Awalnya karena banyak pengguna Instagram yang menyukai alam sebagai subjek. Kemudian info mengenai tempat-tempat tersebut terekspos di sosial media hingga menjadi tren di kalangan anak muda.

Kalau kamu suka menikmati keindahan alam dari atas ketinggian tapi tidak suka mendaki, Bukit Moko solusinya. Bukit Moko yang terletak di Desa Cimenyan, Bandung ini berada di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut (mdpl) dan merupakan titik tertinggi di Bandung. Menariknya, di atas Bukit Moko ini kamu bisa melihat sunrise dan sunset di tempat yang sama, keren banget kan?

Akses jalan menuju ke Bukit Moko.

Tidak ada tiket masuk ke Bukit Moko. Pengunjung juga bisa membeli makanan yang berada di bukit tersebut, satu-satunya warung di atas bukit, namanya Warung Daweung. Di sana tersedia berbagai macam makanan yang bisa kamu santap sembari melihat keindahan Kota Bandung.

BACA JUGA: Ini tempat hits baru di Jogja yang Instagramable, nginjak nyemplung!

Selain itu, di atas bukit ini juga terdapat hamparan pohon jati yang menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung. Di tempat ini kamu bisa berfoto dan berkemah. Jadi kalau kamu tidak suka mendaki tapi suka menikmati keindahan alam dari atas ketinggian wajib ke sini. Karena kendaraan bisa sampai puncak meski harus melewati jalur dengan kemiringan 45 derajat.

Hutan pinus yang bisa dijadikan tempat berfoto ria.

Menurut Mega salah satu pengunjung yang baru pertama kali datang ke sini merasa sangat puas dengan pemandangan alam di sekitaran bukit moko. “Sayangnya saya datang ke sini pas sunrise, keren banget sih tapi waktunya jadi sebentar dan nggak bisa menikmati keindahan alam dari atas sini karena matahari sudah muncul. Pokoknya nanti saya harus ke sini lagi buat lihat sunset dan menikmati keindahan Kota Bandung di malam hari,” ujarnya kepada brilio.net, Selasa (23/2).

BRILIO VIDEO

MAKMUR Ep1 - Nasi Goreng
MAKMUR "Perut Kenyang, Dompet Senang" Alias MAKan MURah! Ini adalah sebuah series untuk menguak tempat makan seru dan enak dengan harga di bawah 20.000 IDR! Dijamin pas buat kalian kalian yang suka kuliner ataupun lagi bokek di akhir bulan! Yuk ikutin review dari kita! Episode kali ini, MAKMUR akan coba nyari nasi goreng enak di bawah 20.000 IDR di Jakarta! Mau tau nasi goreng apa aja yang kita cobain? Tonton videonya! #MAKMURBrilio ---- Tonton juga video lainnya dari Brilio channel: Brilio Video Indonesia https://www.youtube.com/channel/UCjRH2OCntkHDJi0kIX3DZ3w Brilio English Video https://www.youtube.com/channel/UCXcS_QO4A8YJ44frv9Np1_Q Part of Brilio Brilicious Production ---- SUBSCRIBE https://www.youtube.com/channel/UCjRH2OCntkHDJi0kIX3DZ3w WEBSITE: http://brilio.net FACEBOOK: https://www.facebook.com/BrilioVideoIndonesia/ TWITTER: https://twitter.com/brilionet?lang=id INSTAGRAM: https://www.instagram.com/brilionet/ ---- LOKASI Nasi Goreng MAFIA Jl. Tebet Raya No.27 D, Tebet Timur, Kecamatan Tebet, RT.1/RW.2, Tebet Tim., Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820 https://www.nasgormafia.com/ Panda XO @ FoodLab Jl. Kapten Tendean No.41, RT.2/RW.3, Kuningan Bar., Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12710 Nasi Goreng Bhakti Jl. Bhakti Blok S, Kebayoran Baru, RT.11/RW.1, Rw. Bar., Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180

Pemandangan lain dari Bukit Moko.

Mega juga mengatakan, pengelolaan tempat wisata ini sudah sangat baik karena masyarakat setempat sudah membantu memberdayakan kawasan wisata ini. Keren abis pokoknya!

(brl/swh)

YOU MAY ALSO LIKE

Pantai Kasap, Raja Ampat From Java
Pantai Kasap, atau sering dijuluki sebagai Raja Ampatnya Pulau Jawa ini terletak di Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini juga salah satu pantai yang bisa banget untuk dijadikan destinasi wisata kalian, lho! Yuk, saksikan keindahannya hanya di Brilio.net!
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Indahnya pemandangan Bandung dari atas Bukit Moko.
Di sana tersedia berbagai macam makanan yang bisa kamu santap sembari melihat keindahan Kota Bandung.
https://www.brilio.net/jalan-jalan/indahnya-pemandangan-bandung-dari-atas-bukit-moko-160224z.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?