Brilio.net - Belakangan ini, tempat wisata ketinggian sedang digandrungi anak muda. Banyak dari pengguna media sosial memposting foto-foto mereka saat ada di lokasi tersebut. Pergeseran gaya hidup yang tadinya kafe ke kafe menjadi ke alam bebas. Awalnya karena banyak pengguna Instagram yang menyukai alam sebagai subjek. Kemudian info mengenai tempat-tempat tersebut terekspos di sosial media hingga menjadi tren di kalangan anak muda.

Kalau kamu suka menikmati keindahan alam dari atas ketinggian tapi tidak suka mendaki, Bukit Moko solusinya. Bukit Moko yang terletak di Desa Cimenyan, Bandung ini berada di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut (mdpl) dan merupakan titik tertinggi di Bandung. Menariknya, di atas Bukit Moko ini kamu bisa melihat sunrise dan sunset di tempat yang sama, keren banget kan?

Indahnya pemandangan Bandung dari atas Bukit MokoAkses jalan menuju ke Bukit Moko.

Tidak ada tiket masuk ke Bukit Moko. Pengunjung juga bisa membeli makanan yang berada di bukit tersebut, satu-satunya warung di atas bukit, namanya Warung Daweung. Di sana tersedia berbagai macam makanan yang bisa kamu santap sembari melihat keindahan Kota Bandung.

BACA JUGA: Ini tempat hits baru di Jogja yang Instagramable, nginjak nyemplung!

Loading...

Selain itu, di atas bukit ini juga terdapat hamparan pohon jati yang menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung. Di tempat ini kamu bisa berfoto dan berkemah. Jadi kalau kamu tidak suka mendaki tapi suka menikmati keindahan alam dari atas ketinggian wajib ke sini. Karena kendaraan bisa sampai puncak meski harus melewati jalur dengan kemiringan 45 derajat.

Indahnya pemandangan Bandung dari atas Bukit MokoHutan pinus yang bisa dijadikan tempat berfoto ria.

Menurut Mega salah satu pengunjung yang baru pertama kali datang ke sini merasa sangat puas dengan pemandangan alam di sekitaran bukit moko. “Sayangnya saya datang ke sini pas sunrise, keren banget sih tapi waktunya jadi sebentar dan nggak bisa menikmati keindahan alam dari atas sini karena matahari sudah muncul. Pokoknya nanti saya harus ke sini lagi buat lihat sunset dan menikmati keindahan Kota Bandung di malam hari,” ujarnya kepada brilio.net, Selasa (23/2).

Indahnya pemandangan Bandung dari atas Bukit Moko

Indahnya pemandangan Bandung dari atas Bukit MokoPemandangan lain dari Bukit Moko.

Mega juga mengatakan, pengelolaan tempat wisata ini sudah sangat baik karena masyarakat setempat sudah membantu memberdayakan kawasan wisata ini. Keren abis pokoknya!