Brilio.net - Bagi para masyarakat yang hidup di kota besar dengan mobilitas tinggi seperti Jakarta memang merindukan yang namanya liburan. Suasana aman tentram dan jauh dari hiruk pikuk kemacetan yang paling dicari.

Sayangnya, dengan banyak destinasi wisata yang tersebar di Indonesia, masyarakat Indonesia cenderung lebih memilih luar negeri unruk menghabiskan liburan.

Salah satu negara yang paling sering dikunjungi masyarakat Indonesia adalah negara yang berada di benua Eropa. Prancis, Inggris, dan Belanda adalah tiga negara yang sering dikunjungi karena memiliki keunikan tersendiri di setiap sudut kotanya. Namun ternyata, saat ini tren liburan ke Eropa bukan lagi ketiga negara favorit tersebut loh.

Marketing Communication Manager Dwidaya Tour, Yanty Wijaya, mengatakan Yunani, merupakan negara yang sedang dilirik oleh wisatawan Indonesia.

"Saat ini tren berlibur ke Eropa yang menjadi salah satu yang paling diminati adalah Yunani," katanya kepada media di kawasan SCBD.

Loading...

Yanty menjelaskan alasan wisatawan Indonesia memilih Yunani karena negara tersebut memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Ditambah lagi dengan bangunan-bangunan, kesenian, serta sejarahnya yang menarik.

"Sebenarnya hampir sama ke Eropa Barat tapi karena orang tahunya kalau ke Eropa maunya ke Paris, London, Amsterdam, sekarang Yunani jadi alternatif baru bagi mereka yang sudah sering ke Eropa barat jadinya mereka pindah ke sana," jelasnya.

Sementara itu, untuk destinasi yang sering diincar wisatawan ketika berlibur ke Yunani salah satunya adalah Santorini. Santroni merupakan salah satu gugusan kepulauan gunung berapi dari Kepulauan Cyclades dan berlokasi sekitar 200 kilometer dari daratan Yunani.

Beberapa kota yang cukup terkenal adalah Oia yang merupakan lokasi ideal untuk melihat pemandangan matahari terbenam yang luar biasa. Selain itu Fira, yang merupakan ibu kota Santorini, juga memiliki pemandangan menakjubkan karena terletak di pinggir tebing.