×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Outfit yang wajib dipakai traveler, dijamin aman dan nyaman

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

7 Outfit yang wajib dipakai traveler, dijamin aman dan nyaman

foto: shutterstock.com

Pakaian harus yang mudah dipakai untuk bergerak dan nyaman.

(brl/pep)

23 / 04 / 2018

Brilio.net - Baju yang dikenakan saat traveling sering diremehkan, padahal mempunyai peran sangat penting. Jika salah pilih, pengalaman jalan-jalanmu malah bisa jadi tidak menyenangkan. Misalnya, bermain ke pantai dengan kemeja dan jas laiknya orang kantoran. Selain aneh, kamu juga tak akan bebas bergerak.

Beberapa destinasi wisata juga tidak bisa kamu masuki tanpa pakaian yang pantas. Spot wisata seperti kuil, candi, atau tempat religius lainnya tidak memperbolehkan pengunjung dengan pakaian yang terbuka. Oleh karena itu, sediakan pakaian yang sesuai dengan destinasi wisatamu. Sebelum berangkat, pastikan kamu kepo dulu budaya dan peraturan di destinasimu.

Untuk itu, kamu harus pandai memilih pakaian saat akan traveling. Pakaian harus yang mudah dipakai untuk bergerak dan nyaman. Utamakan juga pakaian yang mudah dilipat dan tidak gampang kusut. Pakaianmu juga harus bisa membawa dan menyembunyikan barang berharga seperti dompet dan smartphone agar tak diincar penjahat.

Tergantung dari tujuan, kamu bisa memilih pakaian kesukaanmu. Tapi pakaian seperti apa sih yang bikin pengalaman travellingmu makin aman dan nyaman? Khusus untuk kamu yang ingin jalan-jalan tanpa ribet, brilio.net sarikan dari berbagai sumber, Jumat (20/4), tujuh outfit yang wajib dipakai saat traveling.

1. Jaket dengan banyak saku.

outfit leecooper © 2018 brilio.net

foto: smartertravel.com

Selain melindungi tubuh dari dingin yang mendera, jaket juga punya fungsi yang lain. Kamu bisa menaruh berbagai barang pribadi di saku jaketmu. Barang berharga seperti paspor, smartphone, dompet, dan lain-lain bisa dengan mudah dimasukan ke jaket yang mempunyai banyak saku. Dengan jaket ini, kamu tak akan khawatir dengan keamanan dan bisa terlindungi dari suhu yang dingin.

2. Kaus yang nggak bikin bau badan ke mana-mana.

outfit leecooper © 2018 brilio.net

foto: leecooper.co.id

Bau badan bisa bikin travelingmu jadi pengalaman yang tidak menyenangkan. Makin parah lagi jika kamu harus beraktivitas yang membuat keringatmu bercucuran. Nggak seru juga kan shopping di tempat yang keren tapi badan bau naga? Untuk itu, pilih kaus yang mudah kering dan antikeringat. Biasanya kaus ini terbuat dari katun, linen, dan sebagainya.

3. Celana yang nyaman.
Ini nih yang penting, celana yang nyaman bisa buat gerakmu makin bebas. Selain itu, pilih juga celana yang kuat dan tak akan sobek di tengah jalan. Lalu pilihannya apa dong?

outfit leecooper © 2018 brilio.net

foto: Leecooper.co.id

Celana jeans seperti Lee Cooper yang nyaman bisa jadi pilihanmu. Berbeda dari yang lain, celana jeans asal Inggris ini mempunyai fitur terbaru bernama Extra Comfort 360 stretch yang pertama di Indonesia. Dengan terobosan ini, celana jeans akan bisa melar ke empat arah, atas bawah dan kanan kiri, agar kakimu tetap nyaman saat bergerak. Tak seperti celana jeans kebanyakan, Lee Cooper tidak meninggalkan bekas di lutut. Selain itu, celana Jeans Lee Cooper ini saat dicuci akan kembali seperti awal.

Nah, pesepak bola muda yang tengah naik daun Ryuji Utomo juga pakai celana jeans hits satu ini lho. Bebas bergerak dengan 360 stretch, mantan pemain Arema tersebut bisa beraktivitas berat tanpa khawatir jeans sobek atau tak nyaman. Gayanya yang khas saat mengocek bola bisa makin asyik dengan celana jeans Lee Cooper ini. Penasaran dengan celana jeans yang satu ini? Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

4. Sepatu yang pakainya praktis.

outfit leecooper © 2018 brilio.net

foto: leecooper.co.id

Urusan alas kaki juga nggak kalah pentingnya dengan pakaian. Sepatu yang nyaman digunakan dan praktis bisa bikin pengalaman jalan-jalanmu makin berkesan. Siapa sih yang mau kakinya sakit karena berjalan dengan high heels saat shopping atau pengap dan berat pakai boot selutut? Cek lebih lanjut di sini

5. Jas hujan.

outfit leecooper © 2018 brilio.net

foto: mumsgrapevine.com.au

Cuaca sekarang susah diprediksi. Pagi yang cerah bisa berubah jadi hujan badai pada siang hari. Agar tak khawatir dengan perubahan drastis ini, kamu bisa membawa jas hujan yang kompak di tasmu. Selain ukurannya kecil, jas hujan dengan desain ponco ini bisa melindungimu dari hujan dengan nyaman sampai ke tempat berteduh.

6. Kemeja semi formal.

outfit leecooper © 2018 brilio.net

foto: leecooper.co.id

Kemeja penting dibawa agar bisa fleksibel dengan keadaan di tempat wisata. Dengan baju ini, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat yang formal tanpa perlu khawatir. Bahkan, ada juga beberapa tempat yang melarang pengunjung memakai pakaian terbuka. Jangan sampai kamu salah kostum seperti memakai kaus saat di tempat religius atau restoran high class. Klik di sini untuk melihat koleksi kemeja

7. Aksesori bermanfaat.

outfit leecooper © 2018 brilio.net

foto: shutterstock.com

Aksesori seperti jam tangan, topi, dan slayer bisa kamu pakai sesuai keinginanmu. Pilih aksesori yang nyaman digunakan tapi tidak mengganggu mobilitasmu. Jika daerah wisata yang kamu tuju itu dingin, sebuah slayer dan sarung tangan bisa menghangatkan badanmu di perjalanan. Sebaliknya, jika daerahnya terkenal panas sebuah topi bisa membuatmu nyaman berjalan saat siang hari.

 



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    11%

  • Ngakak!

    11%

  • Wow!

    11%

  • Sedih

    44%

  • Marah

    22%

  • Love

    0%

MORE
Wave more