×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Kasus selfie paling bikin geram netizen Indonesia di penghujung 2015

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

5 Kasus selfie paling bikin geram netizen Indonesia di penghujung 2015

Selfie boleh saja asal tidak merugikan orang lain dan lingkungan sekitar.

29 / 12 / 2015

Brilio.net - Selfie adalah hal lumrah di era digital seperti sekarang ini. Sepertinya ada yang kurang jika anak muda atau siapa saja tidak berfoto ketika datang ke tempat yang baru. Selfie memang tidak dilarang, tetapi ada baiknya selfie dilakukan dalam situasi yang tidak sembarangan apalagi merugikan orang lain.

Jika tidak, siap-siap saja foto selfie yang diunggah di media sosial tersebut bakal dikecam dan dibully banyak netizen yang kian hari kian kritis, dalam mengamati tindakan selfie tak bertanggungjawab tersebut. Berikut ini brilio.net rangkum, Selasa, (29/12), sedikitnya ada 5 kelakuan selfie paling bikin geram warga Indonesia sepanjang 2015:

1. Selfie merusak di Taman Bunga Amarilys, Yogyakarta

5 Kasus selfie paling bikin geram netizen Indonesia di penghujung 2015foto: Perilaku tidak bertanggungjawab pengunjung menginjak-injak bunga Lily

Taman bunga Amarilys ini begitu indah sampai digadang-gadang mirip taman-taman di Eropa. Hamparan bunga yang terletak di Desa Asemayu, Pathuk, Gunungkidul, Yogyakarta ini awalnya jarang diketahui. Kebub bunga tersebyt mulai ramai diserbu ribuan pengunjung setelah foto keindahan taman milik seorang warga setempat itu beredar di media sosial, Jumat (27/11).

Loading...

Sayang beribu sayang, hamparan bunga indah di Gunungkidul ini harus hancur akibat ulah para pengunjung tak bertanggung jawab. Mereka hanya berburu foto berlatar eksotisnya taman bunga dan tanpa peduli ternyata malah menginjak-injak tanaman itu.

2. Selfie merusak di Taman Bunga Eceng Gondok, Yogyakarta

5 Kasus selfie paling bikin geram netizen Indonesia di penghujung 2015

foto: Perilaku selfie pengunjung merusak bunga Eceng Gondok

Masih dari Jogja, kali ini muncul lagi kebun bunga yang mulai ramai dikunjungi oleh para pemburu selfie. Hamparan bunga pohon eceng gondok yang tumbuh pada sawah di Dusun Karangasem, Palbapang, Bantul Yogayakrta ini menarik pengunjung yang ingin berfoto ria bersama bunga berwarna ungu yang indah itu. Namun lagi-lagi ada saja ulah pengunjung ngawur yang memaksa masuk ke area becek tersebut demi foto yang epik. Padahal tentu saja langkahnya itu merusak tatanan bunga eceng gondok yang sedang tumbuh tersebut.

3. Selfie merusak di Taman Bunga Batu Raden, Jawa Tengah

5 Kasus selfie paling bikin geram netizen Indonesia di penghujung 2015

Kebun Raya Baturaden baru saja diresmikan oleh Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia sebagai kebun dengan konsep pelestarian dan konservasi lingkungan pertama di Jawa Tengah. Saat diresmikan, taman yang dibuka untuk umum ini sudah ditanami oleh berbagai flora.

Namun, belum ada 5 hari sejak diresmikan, bunga yang indah lagi-lagi menjadi korban anak muda yang doyan selfie. Kejadian mirip rusaknya taman bunga Amarillys rasanya tak cukup jadi pelajaran para remaja yang kurang piknik ini.

4. Selfie yang merobohkan Jembatan Layang, Aceh

5 Kasus selfie paling bikin geram netizen Indonesia di penghujung 2015foto: Robohnya jembatan layang Aceh

Liburan panjang menjelang akhir tahun membuat para wisatawan banyak berburu tempat wisata. Sayangnya sikap ceroboh masih dilakukan banyak wisatawan. Salah satunya peristiwa robohnya jembatan gantung yang berada di daerah Perumnas, Langsa Baro, Aceh sekitar pukul 17.15 WIB, Sabtu (26/12). Jembatan yang terletak di kawasan hutan lindung ini roboh akibat kelebihan para pengunjung yang memaksa berjubel di atas jembatan untuk berfoto selfie.

Dengan robohnya jembatan tersebut, sudah tentu akses warga setempat terganggu dan biaya perbaikannya tentu tidak murah.

Baca: Detik-detik jembatan roboh akibat kelebihan muatan pengunjung selfie

5. Selfie di taman Light Festival of Kaliurang, Yogyakarta

5 Kasus selfie paling bikin geram netizen Indonesia di penghujung 2015foto: Pengunjung merusak taman lampu karena memaksa masuk

Kabupaten Sleman dalam program Festival of Light 2015 bertema 'Celebration of Lights' membuka taman penuh lampu warna pada tanggal 12 Desember 2015 hingga 31 Januari 2016, di daerah Kaliurang, Sleman, Yogyakarta. Namun, lagi-lagi ulah pengunjung yang tak bertanggung jawab merusak beberapa lampion yang terpasang di lokasi tersebut. Mereka dengan seenaknya hilir mudik di antara taman lampion untuk mengambil foto. Alhasil, banyak lampu yang rusak akibat tersandung kaki pengunjung.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more