Brilio.net - Air terjun adalah salah satu lokasi favorit bagi sebagian orang untuk menhabiskan akhir pekan. Biasanya destinasi ini berada di pegunungan hingga lembah. Tapi, jangan heran jika ada beberapa air terjun di Indonesia yang lokasinya berada di pinggir pantai. Selain kamu bisa menikmati kesegaran air tawar dari air terjun ini, kamu juga bisa bermain air di pantai.

Tidak hanya di belahan dunia, di Indonesia saja ada beberapa tempat eksotis air terjun yang bisa kamu jadikan referensi liburan akhir pekan kamu. Sekali melangkah, air epic-nya air terjun dan nikmatnya suasana pantai bisa kamu nikmati langsung bersamaan.

Baca juga : Kamu bisa menikmati 'Selandia Baru' di tempat ini

Berikut brilio.net rangkum air terjun yang berada di pinggir pantai dari berbagai sumber, Jumat (15/1).

1. Air Terjun Toroan, Madura

Loading...

5 Air terjun di Indonesia ini airnya langsung jatuh ke lautfoto: ketapangtimursampang.wordpress.com

Keunikan air terjun ini karena curahan air terjunnya langsung jatuh ke laut. Toroan memiliki ketinggian 20 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi pepohonan rindang. Selain itu, susana di lokasi ini sangat asri dan sejuk. Kamu bisa menikmati air terjun sekaligus menikmati deburan ombak pantai laut Jawa dan di sore hari kamu dapat menyaksikan matahari terbenam.

Kamu bisa mengunjungi air terjun unik ini yang berlokasi di Desa Ketapang Daja, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur.

2. Air Terjun Mursala, Tapteng-Sumut

5 Air terjun di Indonesia ini airnya langsung jatuh ke lautfoto: ariyanto.wordpress.com

Objek wisata air terjun ini memiliki ketinggian 35 meter di atas permukaan laut. Uniknya curahan air terjun ini langsung jatuh ke laut, airnya juga mengalir pada batuan granit kemerah-merahan di tebing pulau dan langsung jatuh ke Samudera Hindia. Air terjun ini berada di Pulau Mursala, yang terletak di antara Pulau Sumatera dan Pulau Nias.

Baca juga: Cewek dilarang masuk di pantai ini, kok bisa?

3. Banyu Tibo Pacitan

5 Air terjun di Indonesia ini airnya langsung jatuh ke lautfoto: wisatajatim.info

Banyu Tibo dalam bahasa Jawa memiliki arti Air Jatuh. Air terjun ini berada di pinggir pantai di mana airnya langsung terjun ke pantai selatan. Sumber mata air ini berasal dari mata air bawah tanah dari pegunungan karst yang berada di sebelah utara. Keindahan air terjun ini tak usah diragukan lagi keeskotisannya. Apalagi kamu bisa menikmati panorama pantai yang sangat menawan.

Kamu tertarik ke sini? Banyu Tibo terletak di perbatasan Pacitan dan Wonogiri, tepatnya di Desa Widoro, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur.

4. Air Terjun Jogan, Gunung Kidul

5 Air terjun di Indonesia ini airnya langsung jatuh ke lautfoto: kompas-vencialo.mywapblog.com

Air terjun yang satu ini berada di Pantai Jogan, Gunung Kidul. Uniknya air terjun ini karena curahan airnya mengarah langsung ke bibir pantai dan merupakan ciri khas dari Pantai Jogan. Pemandangan air terjun ini bakal membuat kamu berdecak kagum akan keindahannya.

Air Terjun Jogan sendiri tepatnya terletak di Desa Purwodadi Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

5. Banyu Anjlok, Malang

5 Air terjun di Indonesia ini airnya langsung jatuh ke lautfoto: nenghepi.com

Salah satu air terjun yang keren di malang yaitu Banyu Anjlok. Air terjun yang berlokasi di di daerah Dampit, Desa Tirtoyudo, Malang ini sangat eksoti. Dan keunikannya juga langsung jatuh ke laut. So, selain kamu bisa menikmati air terjunnya, kamu juga bisa sekalian menikmati pantainya guys.

Tertarik mengunjungi air terjun ini?