Brilio.net - Pegunungan Himalaya yang memisahkan anak benua India dari dataran tinggi Tibet memang sangat indah dan mengesankan. Sudah jutaan pecinta alam yang terpancing oleh alaminya kehidupan di sekitar pegunungan tersebut, keramahan penduduknya, serta budaya-budaya yang ada di dalamnya.

Barisan Himalaya yang mempunyai panjang sekitar 2.400 km. Dari Nanga Parbat di barat hingga Namche Barwa di timur ini berhasil membuat salah seorang traveler bernama Nakul Sharma, berkali-kali mengunjungi dan mengeksplorasi indahnya kehidupan penduduk kaki Pegunungan Himalaya, sejak tahun 2010 lalu.

Semua keindahan dan keharmonisan penduduk yang tak mengenal gadget tersebut, Nakul abadikan melalui kameranya. Setiap fotonya tersebut seakan bercerita betapa sederhana dan bahagianya kehidupan mereka, meski jauh dari hiruk pikuk teknologi dan derasnya perubahan zaman.

Berikut ini 13 potret harmonis kehidupan penduduk Himalaya, seperti dirangkum brilio.net dari Nakul Photography, Selasa (24/5):


1. Dua bersaudara saat bersantai sambil bermain di daerah pegunungan.




2. Seorang ibu membawa anaknya pergi ke ladang untuk bekerja.




3. Keindahan pegunungan Himalaya dilihat dari kejauhan.




4. Desa Langza, salah satu desa di pegunungan yang sangat indah dan sejuk.




5. Lembah Spiti, menjadi lembah paling indah dan mengesankan di desa ini.




6. Zanskar, salah seorang penduduk di daerah bernama Ladkha. Sebuah desa yang paling berbahaya sepanjang masa karena suhunya bisa mencapai -30 derajat celcius (minus 30'C).




7. Keindahan bermalam di lokasi camping Moridugh.


Gimana? Nggak mungkin dong, kamu bakal bilang tempat ini sama sekali nggak keren? Cek foto selanjutnya.. Foto nomor 10 suasananya damai banget.. KLIK NEXT

2 dari 2 halaman




8. Lihat indahnya bermalam di lokasi camping ini. Bikin nggak betah pulang.




9. Salah satu biara yang ada di Lembah Spiti.




10. Desa Langza juga disebut dengan nama Greenland karena keindahan tumbuhannya.




11. Penduduk Spiti percaya bahwa Tuhan Budha ini melindungi desa mereka dan membawa kebahagiaan.




12. Memakai 7 anting menjadi tradisi bagi penduduk lokal.




13. Mereka bisa hidup hingga usia yang tua sampai keriput, walau tak mengenal gadget dan teknologi. Mereka tampak bahagia dengan kesederhanaan mereka.