Brilio.net - Bicara maskapai pasti yang ada di benak kamu selalu berkaitan dengan pesawat terbang. Tapi maskapai easyJet nggak selamanya ngurusin transportasi udara lho. Maskapai low-cost airline carrier asal Inggris ini jugamembuat inovasi yang sama sekali nggak ada urusannya dengan penerbangan.

Seperti dilansir brilio.net dari foodandwine.com, Sabtu (4/6), baru-baru ini easyJet menciptakan sepatu. Bukan sembarang, bergetar untuk memberitahukan dan mengarahkan penggunanya ke tempat tujuan. Sepatu yang dinamakan Sneakairs itu bisa dihubungkan dengan smartphone pengguna sehingga dapat mentrasmisikan data GPS pada alas kaki dan menggetarkan sepatu kanan maupun kiri untuk memberitahu penggunanya kapan harus berbelok. Hebat kan?

sepatu keren © 2016 brilio.net

Prototipe Sneakairs itu telah melalui uji coba pada acara Barcelona Street Project, di mana sang penguji berjalan ke sebuah kota yang baru tanpa membawa atau melihat peta sama sekali. “Kami melihat teknologi ini menawarkan masa depan yang baik, membuat solusi yang sangat praktis bagi orang-orang yang sedang liburan ke tempat baru, tanpa perlu repot membawa peta. Mereka dapat lebih menikmati waktu untuk menjelajahi kota tersebut,” jelas Direktur Pemasaran easyJet, Peter Duffy.

sepatu keren © 2016 brilio.net

Loading...

Tahu nggak sih kalau inovasi berteknologi canggih ini bukan produk pertama yang diciptakan easyJet. November lalu, maskapai ini juga melansir seragam bagi awak kabin maskapai penerbangan yang dilengkapi dengan sistem lampu LED yang bisa menampilkan informasi penerbangan. Selain itu easyJet juga pernah menciptakan mikrofon yang dapat digunakan dalam keadaan darurat.