Tak cuma pakai kopi, trik menyamarkan tampilan uban agar kembali hitam dengan tambahan 2 bahan dapur

Tak cuma pakai kopi, trik menyamarkan tampilan uban agar kembali hitam dengan tambahan 2 bahan dapur

Brilio.net - Salah satu tanda penuaan yang cukup terlihat saat seseorang memasuki usia senja adalah uban. Pasalnya, semakin bertambahnya usia, rambut akan kehilangan melanin atau pigmen alami rambut yang membuat helaian rambut tidak mendapatkan pigmen yang sempurna. Nah, hal inilah yang membuat rambut menjadi berwarna putih keabu-abuan yang disebut dengan uban.

Tak hanya karena faktor penuaan saja, uban nyatanya juga bisa tumbuh lebih cepat. Bahkan pada remaja atau orang yang masih tergolong muda. Kondisi ini disebut dengan uban prematur. Bukan tanpa alasan, uban yang tumbuh lebih cepat ini disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti genetik, perubahan hormonal, penggunaan alat styling yang terlalu sering, mewarnai rambut dengan pewarna kimia yang terlalu sering, penggunaan haircare yang tidak cocok, serta gaya hidup yang tidak sehat.

Adanya uban di rambut memang cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri seseorang. Tak heran kebanyakan orang akan mencari cara untuk menyamarkan tampilan uban di kepalanya. Salah satunya adalah melakukan semir rambut baik melakukan sendiri atau di salon kecantikan. Namun, sayangnya tak semua orang bisa melakukan semir di salon kecantikan karena harganya yang menguras kantong.

Sebagai solusinya, kamu bisa menyamarkan uban sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Selain harganya yang terjangkau, bahan alami juga tak kalah efektif dari semir mahal dan tak akan membuat rambut rusak. Salah satu bahan alami yang banyak digunakan adalah kopi. Kopi memang menjadi bahan alami yang dapat menyamarkan uban karena pigmennya yang gelap.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES