Brilio.net - Setelah beberapa waktu lamanya, kelompok ISIS yang dulu ditakuti tersebut sudah dilenyapkan dari Mosul, kota di mana Abu Bakr Al-Baghdadi mengumumkan kekhalifahannya pada tahun 2014.

Akibatnya, para milisi ISIS ini pun mencari berbagai cara agar dapat meloloskan diri dari tentara Irak di kawasan kota tua Mosul. Apalagi wilayah tersebut kini sudah sepenuhnya diambil alih oleh pasukan tentara Irak.

milisi isis gagal nyamar  © 2017 berbagai sumber

Seperti brilio.net lansir dari India Times, Senin (24/7), salah satu cara para milisi ISIS ini mengelabui tentara Irak dengan cara menyamar menjadi seorang wanita. Banyak yag berdandan sebagai wanita untuk menghindari pemeriksaan dan penangkapan. Namun nahas, penyamaran ini terungkap setelah tentara Irak melihat ada sesuatu yang ganjil salah satu dari mereka.

milisi isis gagal nyamar  © 2017 berbagai sumber

Loading...

Pria tersebut terlihat begitu keras agar terlihat seperti wanita. Tak hanya mengenakan pakaian wanita, ia juga memakai makeup seperti bedak, pensil alis, eyeshadow ungu, eyeliner hingga lipstik berwarna merah menyala.

Namun ternyata ada satu hal yang membuat penyamarannya terbongkar. Penyamaran yang dilakukan milisi ISIS ini tak berjalan sukses gara-gara salah satunya lupa mencukur kumis dan janggut.

milisi isis gagal nyamar  © 2017 berbagai sumber

Tentu saja tentara Irak mengetahui kalau wanita itu adalah seorang pria anggota dari ISIS. Kasus serupa juga dilakukan oleh beberapa milisi ISIS lainnya. Sebuah foto dokumentasi militer Irak menunjukkan seorang milisi ISIS mengenakan rambut palsu dan bra putih. Bra yang ia gunakan pun sengaja diisi dengan bahan yang empuk agar tak dicurigai para tentara Irak.

Namun, lagi-lagi rencananya kembali gagal. Alasannya gara-gara bulu dada masih tumbuh tepat di atas branya. Foto lainnya yang beredar menunjukkan beberapa milisi ISIS memakai makeup dan pakaian wanita serta perlengkapan wanita lainnya demi menghindari penampakan oleh tentara Irak.