Brilio.net - Memiliki tubuh yang gemuk memang sangat membahayakan karena dapat menimbulkan berbagai macam penyakit. Salah satu penyakit yang sangat berbahaya adalah obesitas.

Di beberapa negara, kasus obesitas memang kerap dialami hal itu lantaran gaya hidup yang tidak sehat. Salah satu contoh kasus negara yang warganya banyak mengalami obesitas adalah Inggris. Melihat hal itu, pejabat kesehatan negara Inggris telah mengeluarkan imbauan kepada warganya untuk melakukan diet sebagai bagian dari upaya menekan angka obesitas.

Bukan hanya itu, industri makanan juga didesak untuk menggunakan bahan yang lebih sehat dan mendorong masyarakat untuk memilih makanan berkalori rendah.

"Inggris perlu melakukan diet. Anak-anak dan orang dewasa rutin mengonsumsi terlalu banyak kalori, dan itulah mengapa banyak orang kelebihan berat badan atau obesitas," kata kepala eksekutif Public Health England (PHE), Duncan Selbie seperti dilansir dari Zeenews, Jumat (23/3).

Jika anjuran tersebut tidak dilakukan, kata PHE, mereka akan mendorong pemerintah untuk membuat undang-undang.

Loading...

PHE memiliki target dapat menekan konsumsi kalori warga Inggris hingga 20 persen pada 2024 mendatang.

Nantinya, mereka akan benar-benar memantau kemajuan program diet dan produk yang dibeli oleh masyarakat.

PHE juga tak segan untuk mengancam perusahaan individual yang tidak mematuhi aturan. Dalam anjurannya, perempuan diminta mengonsumsi tidak lebih dari 2.000 kalori sehari. Sementara itu, lelaki harus membatasi asupan kalori menjadi 2.500.