Brilio.net - Menjalani profesi sebagai seorang perawat merupakan hal yang mulia. Apalagi jika dilakukan dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab. Seperti saat ini dengan kabar merebaknya virus Corona yang mengancam global, membuat ketakutan dan kekhawatiran banyak orang. Hal ini tentu membuat setiap negara berupaya untuk mencegah dan mengatasi agar virus tersebut tidak menjangkit secara luas.

Di antara berbagai negara yang kini telah positif terjangkit Corona juga telah melakukan isolasi dan perawatan terhadap pasien Corona. Bahkan hal ini membuat sebagian masyarakat enggan keluar rumah demi terjaga dari virus mematikan tersebut.

Selain itu, jumlah pasien yang membludak tentu membuat banyak rumah sakit di Tiongkok kewalahan. Tak terkecuali tenaga medis perawat yang menjaga dan merawat para pasien pun kurang banyak.

Ada kisah unik di mana seorang perawat menginginkan sebuah hadiah dari kerja kerasnya membantu pasien terjangkit virus Corona. Hadiahnya pun ternyata bukan sebuah materi seperti uang atau mobil. Namun hadiah itu lebih berharga dari itu, yaitu pasangan hidup.

Bantu pasien virus Corona © 2020  Weibo/Tian Fangfang via liputan6.com

Loading...

foto: Weibo/Tian Fangfang

Melansir brilio.net dari liputan6.com, Kamis (5/3) Tian Fangfang merupakan salah satu perawat yang berani melawan virus Corona di provinsi Hunan. Ia pun bekerja merawat banyak pasien di sebuah rumah sakit dengan peralatan lengkap.

Seperti menggunakan masker, kacamata, penutup kepala hingga jas hazmat. Namun di sela-sela merawat pasien virus Corona, ia pun membuat sebuah candaan kocak yang memecah suasana tegang. Kemungkinan tujuannya untuk meregangkan ketegangan dan kelelahan.

Ia mengunggah sebuah gambar di mana ia lengkap mengenakan jas hazmat dan membawa sebuah kertas dengan bertuliskan.

"Negara bisa memberi saya pacar ketika epidemi sudah berakhir," tulisan Tian Fangfang yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Bantu pasien virus Corona © 2020 Liputan6.com

foto: Weibo/Tian Fangfang

Usai mengunggah potretnya yang membawa sebuah tulisan kocak di tengah wabah virus Corona. Tian Fangfang pun menjadi perbincangan netizen Tiongkok. Tak ingin dianggap hanya mencari sensasi, ia pun juga menjelaskan kriteria pria yang ia inginkan. Pria yang ia inginkan pun adalah yang bertubuh tinggi.

Bantu pasien virus Corona © 2020  Weibo/Tian Fangfang via liputan6.com

foto: Weibo/Tian Fangfang

Sedang viral dan menjadi perbincangan, ia pun memberi klarifikasi bahwa fokus utamanya tetap membantu memulihkan pasien Corona. Ia belum memprioritaskan pasangan untuk saat ini.

"Saya memang mencari pacar, tetapi saat ini fokus saya adalah melakukan pekerjaan dengan baik dan melakukan apa yang seharusnya dilakukan seorang perawat. Itu untuk membantu orang-orang Wuhan mengatasi kesulitan dan mengalahkan virus bersama-sama," ungkapnya seperti dikutip dari Worldofbuzz, Kamis (5/3).