Brilio.net - Di era 90-an, Winamp kerap dikenal oleh banyak orang karena kemudahannya sebagai platform untuk menyetel musik. Seiring dengan waktu, Winamp semakin redup tidak ada kabar. Hal ini disebabkan karena banyaknya platform untuk mendengarkan musik seperti Spotify, YouTube Music, hingga iTunes.

Winamp akan Comeback © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@winamp

Namun ternyata, baru-baru ini Winamp comeback dengan tampilan hingga fitur terbaru. Melalui blog atau website resminya, Winamp mengatakan bahwa bakal ada sesuatu yang besar akan terjadi.

"Kami akan membangun Winamp untuk generasi tingkat lanjut. Tak hanya sekedar updated, namun benar-benar remastered," terangnya di akun resmi Winamp.

Selanjutnya, Winamp juga menerangkan akan ada deretan artis-artis penyanyi terkenal yang akan pengguna suka. Aplikasi yang hits pada tahun 2000 itu meneruskan bahwa kali ini, Winamp akan menjadi "rumah" untuk musik penggunanya mendengarkan musik podcast dan stasiun radio.

Sebagai langkah awal menyaingi aplikasi musik terkenal lainnya, Winamp mengunggah penggantian logo terbarunya sesuai dengan nuansa desain modern saat ini.

Winamp akan Comeback © 2021 brilio.net

foto: Twitter.com/@winamp

Informasi lebih lanjut, Winamp juga mengundang artis solom band, hingga label untuk menjadi bagian dari Winamp yang kini tampil fresh. Penyanyi yang bekerjasama juga akan berkesempatan untuk merilis musik mereka pada pengunduh Winamp di kemudian hari.

Selebihnya, banyak kabar beredar mengenai bangkitnya aplikasi lawas ini. Namun, masih belum ada berita mendetail mengenai kapan developer Winamp akan meluncurkan secara resmi pembaruan aplikasi tersebut. Yang pasti, pembaruan-pembaruan ini akan memicu nostalgia pengguna lama Winamp saat aplikasi tersebut masih berjaya.