Brilio.net - Kabar gembira kembali ditujukan bagi pengguna WhatsApp untuk sistem operasi Android, karena dalam beberapa waktu yang akan datang fitur baru akan diluncurkan. Fitur yang dimaksud adalah fitur jeda rekaman suara. Seperti yang diketahui, saat ini WhatsApp telah dilengkapi dengan fitur rekaman suara untuk memudahkan pengiriman pesan saat chatting.

Berdasarkan pantauan brilio.net dari laman resmi WABetaInfo pada Selasa (12/10), fitur yang dinamai Pause voice recordings ini sedang dibangun oleh pihak WhatsApp untuk bisa digunakan oleh semua pengguna, baik iOS maupun Android.

WhatsApp juga menyampaikan bahwa fitur ini akan diberitahu kejelasannya jika sudah siap, "Fitur ini telah terlihat selama pengembangan WhatsApp untuk iOS, tetapi juga akan dihadirkan di WhatsApp beta untuk Android. Kami akan memberitahu update-nya ketika semuanya tersedia untuk penguji beta atau kalau beritanya sudah ada."

WhatsApp luncurkan fitur jeda rekaman suara untuk pengguna Android berbagai sumber

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: WABetaInfo

Bisa diperhatikan di gambar, jika sebelumnya pengguna WhatsApp hanya bisa merekam suara dalam satu jalan dan memulainya lagi untuk rekaman baru, kini sudah tersedia tombol pause atau jeda untuk melanjutkan kembali rekaman untuk dikirim.

Berita ini sendiri telah diumumkan oleh WABetaInfo sejak 9 Oktober lalu. Dari situ, pihak WhatsApp mengungkapkan bahwa timnya sedang mengerjakan banyak fitur baru dan saat ini mereka mendapatkan beberapa peningkatan, termasuk untuk fitur pesan suara.

Fitur ini sangat berguna karena tidak akan memaksa pengguna untuk berhenti dan merekam suara yang baru. Saat dihadapkan pada suatu kesibukan, pengguna tinggal menekan tombol pause untuk mengerjakan aktivitas tersebut. Setelah beraktivitas, pengguna bisa dengan mudah melanjutkan rekamannya dengan menekan tombol record.

(brl/lin)