Brilio.net - Sebagai pengguna Twitter yang setia, tentunya kamu pernah merasa bosan dan ingin melakukan hal yang berbeda dari biasanya. Kenapa tidak coba menghasilkan uang saja? Lagian sekarang kan sudah ada fitur-fitur pendukungnya.

Seperti diketahui bahwa Twitter sudah mengadakan fitur Tips sejak Mei lalu di Amerika Serikat. Kabar baiknya, fitur Tips ini sudah bisa dinikmati secara global, termasuk di Indonesia, bagi pengguna iOS. Pengguna Android masih harus bersabar, karena fitur ini direncanakan akan hadir dalam waktu dekat.

Jadi menghasilkan uang di Twitter itu sangat memungkinkan. Tidak hanya lewat fitur Tips, fitur seperti Dashboard, Spaces Hosts, dan Super Follow juga bisa digunakan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Untuk lebih lanjutnya, ini 3 fitur Twitter, selain Tips, yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang yang dirangkum oleh brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (8/10).

3 fitur Twitter ini bisa hasilkan cuan bagi kreator konten berbagai sumber

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

-foto: Freepik/@pch.vector

1. Monetisasi.

Fitur ini bisa ditemukan lewat fitur Monetisasi yang bisa diakses ketika menggeser layar Twitter ke kanan. Fitur ini memungkinkan kreator konten atau pengguna pada umumnya untuk memantau pemasukan mereka dari satu tempat. Ketika fitur ini diklik di bagian Ticketed Spaces, kreator konten bisa melihat rincian dan tips berguna.

Sebagai kreator konten, kamu bisa memilih Schedule a Space, Start selling tickets, dan Make money. Dari sinilah uang bisa dihasilkan. Perlu diketahui, fitur ini sudah tersedia bagi pengguna Android dan iOS.

2. Spaces hosts.

Ini merupakan salah satu fitur baru Twitter yang baru dirilis awal tahun 2021. Selain sebagai media baru berkomunikasi di Twitter, fitur ini juga bisa menjadi perantara bagi kreator konten dan pengguna lainnya untuk memperoleh uang lewat pembuatan konten menarik. Bahkan pengguna juga bisa menciptakan acara rutin lewat fitur ini.

Karena pentingnya kreator konten bagi Twitter, pihak Twitter merasa perlu memberikan kompensasi kepada mereka lewat fitur ini. Meski belum dirilis secara global, pengguna akan bisa mulai menikmati fitur ini dalam waktu beberapa minggu ke depan ini.

Tidak hanya finansial, fitur ini juga dirancang untuk mendukung masalah teknis dan pemasaran bagi para kreator konten yang tertarik dalam membuat program rutin di Spaces.

3. Super follow.

Super Follow merupakan salah satu fitur terbaru Twitter yang baru saja dirilis pada awal September lalu bagi pengguna iOS. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan subscription (berlangganan) pada akun kreator konten yang disukai.

Ketika pengguna berlangganan, mereka bisa melihat konten dengan tanda Subscription Only di lini masa mereka. Walaupun baru hanya tersedia bagi pengguna iOS, fitur ini sangat berguna sebagai media penghasil uang. Berdasarkan pantauan brilio.net dari laman resmi Twitter, pengguna Android juga akan bisa menikmati fitur ini, namun waktunya saja yang belum dipastikan.

Fitur ini nantinya akan bisa diakses lewat menu Monetisasi. Untuk bisa menggunakannya, pengguna perlu memperhatikan persyaratannya berikut:

- Harus berusia 18 tahun ke atas.

- Memiliki setidaknya 10 ribu pengikut.

- Telah melakukan tweet setidaknya 25 kali dalam 30 hari terakhir.

(brl/far)

(brl/far)