Brilio.net - Saat-saat internet sedang tidak berjalan lancar, kamu pasti paham bahwa segala macam aktivitas internet menjadi terhambat. Sebagai pengguna internet yang aktif, tentu saja ini mengganggu. Sebut saja Twitter. Dengan menggunakan Twitter, kamu bisa mengetahui apa yang sedang hangat diperbincangkan di dunia melalui fitur trending-nya. Selain itu, kamu juga bisa melihat postingan-postingan lucu, gambar, atau pun video-video viral.

Entah karena internet yang sedang tidak bagus atau memang bujet yang tidak memungkinkan, penggunaan Twitter-mu tidak harus dihentikan. Masih ada cara-cara mudah yang bisa dilakukan untuk menyikapi internet lemot.

Nah, hal tersebut yang memicu brilio.net menulis tema ini sebagai bahan bacaanmu. Dikumpulkan dari berbagai sumber pada Kamis (30/9), ini tiga cara mudah untuk menggunakan Twitter di saat internet sedang lambat.

1. Aktifkan Penghemat Data Twitter.

3 Cara pakai Twitter tetap kencang meski internet lambat berbagai sumber

foto: Pexels/@Brett Jordan

Jika kamu menggunakan aplikasi Twitter atau versi web default, kamu selalu memiliki opsi untuk mengaktifkan Penghemat data bawaan. Penghemat Data ini menghentikan pemutaran video secara otomatis, serta gambar dimuat dalam kualitas yang lebih rendah. Untuk mengaktifkan Penghemat Data bawaan untuk pengguna Android dan iOS, simak langkahnya berikut:

> Buka aplikasi Twitter seperti biasa.

> Klik menu yang dikenal dengan menu Hamburger (3 garis horizontal) yang berada di kiri atas.

> Dari situ kamu bisa melihat banyak pilihan termasuk Settings and Privacy.

> Klik Settings and Privacy.

> Pilih Penggunaan Data. Dari situ kamu bisa mengaktifkan Penghemat Data atau memilih pengaturan konsumsi data yang berbeda secara individual sesuai pilihan.

Catatan: Kalau kamu masih ingin memperbesar dan mengintip piksel pada gambar High-Quality, maka kamu selalu bisa mengetuk 3 titik di kanan atas dan memuat gambar dalam kualitas tinggi.

2. Gunakan Twitter Lite.

Seperti yang diketahui, Twitter Lite memudahkan pengguna untuk tetap memberi pengalaman terbaik. Aplikasi ini hanya berukuran 1,1 MB dan dilengkapi dengan lebih fitur seperti Pesan, Jelajahi, dan bahkan Mode Gelap. Aplikasi Lite dioptimalkan untuk jaringan 2G dan 3G, juga dilengkapi dengan Penghemat Data.

Dengan menggunakan Twitter Lite, kamu tidak hanya menggunakan aplikasi yang ringan, tetapi juga bisa menghemat data dan kuota internet.

3. Gunakan browser hemat data.

3 Cara pakai Twitter tetap kencang meski internet lambat berbagai sumber

foto: Pexels/@Pixabay

Cara ketiga yang bisa dilakukan untuk menyikapi internet lambat adalah dengan menggunakan browser penghemat data.

Cara ini bisa kamu lakukan jika tidak ingin repot menginstal aplikasi Twitter khusus. Sebagai contoh, kamu bisa menggunakan browser Opera Mini yang dilengkapi dengan Penghemat Data bawaan. Contoh lain, kamu juga bisa menggunakan Mode Ringan di browser Google Chrome.

Sekarang kamu sudah tahu cara menikmati pengalaman ber-Twitter tanpa khawatir Data anda akan habis atau kecepatan internet lambat.

(brl/tin)

(brl/tin)