Brilio.net - Realme Narzo 50 5G resmi rilis ke Indonesia. Ponsel ini merupakan seri Narzo pertama yang mendukung jaringan 5G dan menawarkan kinerja serta efisiensi lebih baik berkat chipset 5G yang dibawanya.

Narzo sendiri merupakan smartphone Realme yang menyasar segmen anak muda penyuka mobile gaming. Realme Narzo 50 5G diklaim mampu menghadirkan kemampuan gaming yang kian mumpuni dibanding pendahulunya. Tak hanya itu ponsel ini juga menawarkan kecepatan download hingga 2,77 Gbps.

Meski didukung jaringan 5G, ponsel ini tetap dibanderol dengan harga terjangkau di kelasnya, yakni sekitar 3 jutaan. Perangkat ini sudah dapat dipesan secara pre order mulai tanggal 24-27 Mei 2022. Sementara itu, open sale akan digelar tanggal 4 Juni 2022.

Nah, seperti namanya spesifikasi lengkapnya? Berikut ulasannya dirangkum brilio.net dari realme, Jumat (3/6).

1. Desain

Ponsel ini hadir dalam dua pilihan warna yaitu Hyper Black dan Hyper Blue. Untuk menghasilkan kesan elegan, pada bodi belakang turut dilengkapi motif garis diagonal dan efek glossy yang mengilap. Meski dibalut dengan lapisan glossy, hal tersebut tidak membuat bodi realme Narzo 50 5G terasa licin saat dipegang.

2. Dapur Pacu dan Baterai

Urusan performa, realme Narzo 50 5G didukung oleh chipset MediaTek Dimensity 810 5G dengan fabrikasi 6nm. Ponsel ini cocok untuk anak muda yang suka bermain game. Hasilnya perangkat ini mampu bekerja lebih cepat saat pengguna menjalankan aplikasi atau bermain game.

Realme Narzo 50 5G hanya tersedia RAM 6GB dan memori internal 128 GB. Ponsel ini mendukung RAM virtual yang bisa ditingkatkan sampai 11 GB. Untuk penyimpanan eksternal mendukung hingga 1 TB.

Didukung oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh, realme Narzo 50 5G diklaim mampu bertahan lama untuk pemakaian normal. Terdapat fitur 33 W Dart Charging yang membuat proses pengisian daya berjalan cepat.

3. Antarmuka dan Fitur

Realme Narzo 50 5G menggunakan UI 3.0 sebagai antarmukanya. Sedangkan sistem operasinya memakai Android 12. Hasilnya, tampilan realme Narzo 50 5G terasa lebih segar dan estetik.

Bagi para gamer kamu bisa menggunakan fitur Game Space yang memungkinkan pemain melakukan perekaman layar. Fitur ini juga bisa membantu pemain agar tidak terganggu dengan notifikasi atau panggilan telepon saat bermain.

Untuk menunjang keamanan, realme Narzo 50 5G dilengkapi pemindai sidik jari dan wajah. Ada juga fitur NFC yang biasa dipakai buat mengecek saldo e-money.

4. Kamera

Realme Narzo 50 5G juga didukung kamera utama 48MP dengan sudut pandang 80,5 derajat, sedangkan satu kamera lainnya adalah lensa potrait B&W 2 MP. Dengan kombinasi ini, kamera smartphone ini bisa menghasilkan jepretan yang memuaskan.

Untuk memotret di malam hari, realme tipe ini menghadirkan mode Nightscape demi menghasilkan jepretan berkualitas. Sementara untuk kebutuhan selfie diserahkan ke kamera depan 8 MP.

5. Layar

Layar realme Narzo 50 5G memiliki ukuran 6,5 inci dengan resolusi FHD+. Kapasitas ini juga didukung oleh refresh rate 90 Hz dan sampling touch rate mencapai 180 Hz. Hasilnya, pengguna bisa menikmati pengalaman streaming video dan bermain game secara menyenangkan.

Apa saja sih asyiknya memiliki Narzo 50 5G?

Smartphone ini nggak hanya didesain untuk gaming, tapi juga cepat untuk kebutuhan sehari-hari. Ponsel yang satu ini bisa digunakan untuk mengecek isi saldo e-money sampai membuat konten. Yuk kita simak Bersama apa saja kemampuannya.

1. Cek dan isi saldo e-money.

Narzo 50 5G dilengkapi dengan fitur pembaca NFC. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengetahui saldo e-money tanpa perlu repot-repot. Cukup tap saja di area NFC maka saldo akan langsung terbaca dengan aplikasi yang didukung. E-money ini sangat berguna untuk pembayaran jalan tol dan juga mengakses transportasi public seperti MRT, komuter, dan tentunya bus.

2. Fitur Game Space.

Gaming jadi fokus utama dari smartphone ini. Hadirnya fitur Game Space juga membuat pengalaman gaming jadi asyik. Game Space yang membuat pemain bisa lebih berkonsentrasi tanpa gangguan notifikasi atau panggilan telepon.

3. Membuat konten.

Sisi pembuatan konten juga jadi fokus realme. Narzo 50 5G juga dilengkapi dengan RAM sebesar 11 GB demi multitasking yang cepat tanpa lag. Pengguna tak perlu takut lagi lag saat sedang mengedit konten atau membuka media sosial.