Brilio.net - Sebagai salah satu perusahaan teknologi dengan perkembangan tercepat di Indonesia, realme Indonesia terus melakukan serangkaian inovasi dan pengembangan produknya. Untuk diketahui, kini pengguna realme di Indonesia telah mencapai angka 15 juta pengguna.

Pencapaian 15 juta pengguna realme di Indonesia ini tidak lepas dari upaya realme dalam menghadirkan teknologi trendsetting dan desain yang trendi pada setiap produknya. Bahkan realme mencatat terdapat kurang lebih 5 juta pengguna baru dari 2021 ke 2022 di Indonesia.

Tak hanya fokus untuk mengembangkan produknya, realme juga berupaya untuk dapat selalu terkoneksi dengan para penggunanya di Indonesia. Salah satunya adalah melalui basis komunitas realme Community.

realme Community sendiri telah tersebar di 11 kota dan terus tumbuh setidaknya 17 ribu anggota baru setiap bulannya. Pencapaian ini ada berkat dukungan dari realme Fans yang jumlahnya terus bertambah. Kini, realme Indonesia telah berdiri bersama dengan 450 ribu realme Fans yang tersebar di seluruh Indonesia.

Beberapa kegiatan yang telah dijalani oleh realme Community di masing-masing kota antara lain workshop mengenai teknologi baru yang diusung oleh realme, kegiatan sosial seperti pengumpulan dana untuk membantu masyarakat yang kesulitan, hingga kegiatan yang berorientasi lingkungan seperti pengelolaan sampah dan bersih-bersih sungai.

Benefit yang didapatkan realme fans jika bergabung ke realme Community antara lain yaitu, mendapatkan akses teknologi terbaru dari realme, dapat mencoba beragam perangkat realme sebelum diluncurkan secara luas, dapat memberikan masukan untuk realme agar nantinya dapat direalisasikan ke dalam produk terbaru sehingga produk yang diluncurkan sesuai dengan kebutuhan anak muda di Indonesia, serta mendapatkan dukungan dari realme untuk mengembangkan potensi diri.

 realme 828 Fan Festival © berbagai sumber

foto: realme Indonesia/Marketing Director realme Indonesia, Michonne Wang

Tak hanya aktif dalam kegiatan sosial dan lingkungan, realme juga menjadi wadah bagi para realme fans untuk saling berjejaring melalui gelaran realme 828 Fan Festival. Acara ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh realme untuk para fans serta anggota realme Community.

realme 828 Fan Festival diadakan secara offline pertama kali di Indonesia pada tahun 2019. Saat pandemi berlangsung, realme 828 Fan Festival tetap digelar dengan format online demi mendukung program pemerintah untuk menekan jumlah positivity rate COVID-19. Walaupun digelar secara online, realme 828 Fan Festival tetap memiliki banyak kejutan untuk realme Fans.

Untuk pertama kalinya semenjak pandemi, realme kembali mengadakan realme 828 Fan Festival di tahun 2022 secara offline dengan berbagai aktivitas dan deretan bintang tamu yang seru bersama realme Fans seluruh Indonesia.

Mengusung tema “Keep it Real”, realme 828 Fan Festival tahun ini ingin mengajak para realme Fans untuk berani berekspresi menjadi apapun yang akan mereka inginkan melalui musik serta mendorong anak muda untuk dapat mengekspresikan diri mereka melalui festival musik lintas genre.

Pada gelarannya kali ini, realme mengundang 100 orang realme Fans untuk bisa bergabung dan bersenang-senang bersama di realme 828 Fan Festival secara langsung. realme Fans tersebut dipilih berdasarkan tingkat keaktifan seorang fans di setiap kegiatan-kegiatan realme Community di masing-masing kota di Indonesia. Selain itu, realme juga turut mengundang realme Fans yang memiliki kisah inspiratif atau bakat tersembunyi yang sejalan dengan tema “Keep it Real”.

Di realme 828 Fan Festival, realme Fans juga berkesempatan untuk mencoba produk dan melakukan quality test produk-produk realme yang memiliki #KualitasTerdepan. Lebih lanjut, realme juga memberikan realme Fans Award untuk para fans atau anggota komunitas sebagai bentuk apresiasi dari realme.

 realme 828 Fan Festival © berbagai sumber

foto: realme Indonesia

Selain diwarnai dengan berbagai aktivitas hiburan yang seru, realme 828 Fan Festival kali ini juga turut menghadirkan deretan bintang tamu istimewa yang dapat menginspirasi dan menghibur para realme fans. Festival musik dari realme kali ini menghadirkan Brand Ambassador realme Indonesia, Iqbaal Ramadhan, Pegiat industri musik, Kiki Ucup atau Ucupop, dan Tim Berkaraoke (Adit Insomnia dan Angga Nggok).

Seperti yang diketahui, Iqbaal Ramadhan merupakan aktor dan penyanyi yang memiliki karier cemerlang di industri hiburan Indonesia. Melihat banyaknya prestasi dan keberanian untuk mengeksplorasi potensi dirinya, tahun 2019 Iqbaal Ramadhan ditunjuk oleh realme secara resmi sebagai realme Brand Ambassador. Sebagai brand ambassador, Iqbaal turut berperan aktif memberikan inspirasi kepada realme Fans agar selalu menggali potensi dalam diri dan terus mengasah kreativitas.

 realme 828 Fan Festival © berbagai sumber

foto: realme Indonesia/Brand Ambassador realme smartphone Indonesia, Iqbaal Ramadhan

"Kolaborasi saya bersama realme Indonesia berawal ketika saya sedang melanjutkan studi di Melbourne, Australia. Pada saat itu, tim realme Indonesia menghubungi saya melalui manajer untuk tawaran kerja sama. Setelah itu, dua bulan kemudian tepatnya pada tahun 2019, saya resmi menjadi bagian dari realme smartphone Indonesia. realme adalah brand smartphone pertama yang membukakan jalan untuk saya sehingga akhirnya dapat melakukan photoshoot dan shooting televisi komersial di Melbourne, Australia," tutur Iqbaal.

Kehadirannya pada realme 828 Fan Festival juga sebagai bukti bahwa Iqbaal Ramadhan ingin bersenang-senang bersama realme Fans, mengajak mereka untuk bernyanyi bersama di realme 828 Fan Festival, dan ingin mendorong realme Fans untuk tetap keep it real dengan diri mereka sendiri.

Selain Iqbaal, realme 828 Fan Festival juga turut mengundang Rizky Aulia atau yang akrab disapa Kiki Ucup. Kiki Ucup adalah seorang penggiat industri musik asal Indonesia yang memulai karirnya sebagai DJ karaoke live pada Agustus 2019. Setelah menggunakan nama Ucupop, ia selalu diundang sebagai DJ karaoke live di berbagai acara musik.

Untuk bergabung ke dalam realme Community, silakan kunjungi c.realme.com/idIkuti juga Instagram @realmecommunity untuk selalu mendapatkan informasi terbaru mengenai kegiatan-kegiatan seru serta informasi terbaru dari realme untuk Indonesia.