Brilio.net - Oppo Indonesia akhirnya secara resmi mengumumkan peluncuran lini seri Oppo Reno7 yang akan dilakukan awal Maret 2022. Dalam acara tersebut, Oppo Indonesia bakal merilis tiga varian sekaligus yakni Oppo Reno7 5G, Oppo Reno7 Z 5G, dan Oppo Reno7. Malah Oppo juga untuk pertama kalinya akan memperkenalkan Watch Free, salah satu keluarga ekosistem IoT terbaru Oppo.

“Perangkat Oppo Reno7 Series 5G akan meluncur 2 Maret 2022 melalui platform media sosial resmi Oppo Indonesia baik di Instagram, Facebook, dan YouTube,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia dalam acara Reno7 Series Pre-Launch Event, baru-baru ini.

Ketiga perangkat anyar ini akan menghadirkan keunggulan serupa, khususnya dari fitur portrait. Aryo mengklaim hasil jepretan kamera Oppo Reno7 Series berupaya meniru hasil potret yang biasanya didapatkan melalui kamera DSLR dengan lensa bukaan besar.

“Kini, melalui Reno7 series, Oppo menawarkan hasil jepretan foto bisa menyerupai kamera DSLR melalui bantuan teknologi kecerdasan buatan. Jadi pengguna punya kebebasan mengatur kedalaman bidang dan ruang tajam melalui kemampuannya meniru sifat optik dari kamera DSLR,” katanya.  

Aryo menjelaskan, kemampuan portrait mode pada Reno7 series bisa menyerupai kamera DSLR karena dapat mensimulasikan 25 tingkatan ukuran diafragma yang dapat disesuaikan mulai dari F0.95 hingga F16. Selain itu Oppo juga menghadirkan efek bokeh flare untuk mencapai efek bokeh layaknya produksi video profesional dengan menggunakan lensa bukaan lebar dan menggunakan sebuah smartphone.

Penasaran dengan performa yang ditawarkan lini perangkat Oppo ini? Berikut penjelasannya.

1. Oppo Reno7 5G

Oppo Reno7 Series © 2022 brilio.net

Oppo Reno7 5G hadir dengan material penampang belakang yang dibuat dengan proses Laser Direct Imaging (LDI). Perangkat ini dilengkapi baterai 4.500 mAh dan teknologi pengisian daya super cepat 65W SUPERVOOCTM, yang membuat perangkat dapat diisi daya hingga 100% dalam waktu sekitar 31 menit.

Oppo Reno7 5G yang dipersenjatai prosesor 5G Mediatek Dimensity 900 5G yang dipadu RAM 8GB yang dapat diekspansi hingga 5GB dan juga penyimpanan internal 256GB yang masih dapat ditambah dengan kartu microSD hingga 1TB.

Perangkat ini mengusung layar besar 6.4 inchi Amoled. Demi menjanjikan pengalaman bermain game, multimedia dan sosial media yang lebih lancar, tidak lupa Oppo melengkapi layar ini dengan refresh rate 90hz. Perangkat ini dibekali tiga kamera belakang beresolusi 64 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Sedangkan kamera depan beresolusi 32 MP.

2. Oppo Reno7 Z 5G

Oppo Reno7 Series © 2022 brilio.net

Oppo Reno7 Z 5G yang mengusung Ultra-Slim Retro Design menjadi salah satu perangkat yang dilengkapi prosesor baru Snapdragon 695 5G yang dikombinasikan RAM 8GB dengan opsi ekspansi hingga 5GB dan juga penyimpanan Internal 128GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 1TB.

Perangkat ini dibekali baterai 4.500 mAh dan teknologi pengisian daya super cepat 33W SUPERVOOCTM sehingga perangkat ini dapat diisi penuh dalam waktu 63 menit.  

Pada perangkat ini disematkan layar 6.4 inchi Amoled FHD+ yang memberikan kenyamanan menonton konten streaming, apalagi dilengkapi sertifikasi Netflix HD & Amazon HD Streaming.

Oppo juga memperkenalkan Dual Orbit Light, sebuah fitur yang membawa nostalgia breathing light yang diperkenalkan Oppo pada perangkat Find 7 di tahun 2013. Dua buah breathing light yang letaknya tersembunyi di bawah dua cincin dekorasi lensa, dapat menyala ketika terdapat panggilan, notifikasi atapun saat meluncurkan game.

Oppo Reno7 Z 5G dibekali kamera belakang 64 MP, bokeh 2 MP, dan makro 2 MP serta kamera selfie beresolusi 16 MP.

3. OPPO Reno7

Oppo Reno7 Series © 2022 brilio.net

Oppo Reno7 yang memiliki desain Ultra-Slim Retro ini membawa bingkai datar. Perangkat ini banyak membawa kejutan, terutama penempatan SONY IMX 709 yang memberikan 60% peningkatan sensitivitas terhadap cahaya dan melakukan pengurangan noise sebesar 35% jika dibandingkan dengan kamera swafoto dengan sensor IMX 616 yang terdapat pada Reno6 Pro.

Tidak hanya itu, Oppo memberikan fitur yang sebelumnya dibawa pada Find X3 Pro, yakni Micro-Lens. Oppo Reno7 dilengkapi kamera 30x Micro-Lens untuk memberikan kemampuan dalam menangkap gambar yang tergolong mikroskopis.

Oppo memperkenalkan warna baru Sunset Orange pada Reno7, pewarnaan ini menggunakan teknik pemrosesan Fiberglass-Leather dengan material kaca pertama di industri untuk memberikan nuansa premium dan warna tahan lama.

Untuk mencapai efek Fiberglass-Leather, bahan menyerupai tekstur butiran pada kulit leci dibuat menggunakan proses pelapisan dan pemanggangan 6 kali sebelum diintegrasikan ke penutup belakang ponsel. Proses akhir Fiberglass-Leather menjadikan lapisan ini lebih tipis dan lebih tahan lama daripada lapisan kulit imitasi lainnya.

4. Oppo Watch Free

Oppo Reno7 Series © 2022 brilio.net

Tidak hanya smartphone, Oppo juga akan memperkenalkan salah satu IoT-nya yakni Oppo Watch Free. Perangkat ini memiliki keunggulan daya tahan baterai 14 hari apabila digunakan dengan penggunaan secara umum.

Selain memiliki daya tahan baterai yang lama, Watch Free juga dilengkapi pengisian daya cepat VOOC Flash Charge, dengan 5 menit pengisian daya, pengguna akan mendapatkan seharian waktu pemakaian. Watch Free saat ini juga membawa lebih dari 100 mode olahraga yang dapat dipilih pengguna.

Untuk masalah kesehatan, Watch Free mendukung fitur pengukuran kadar oksigen dalam darah secara berkelanjutan, OSleep untuk memantau dan menganalisa tidur lebih profesional, komprehensif, dan dipersonalisasi untuk sebelum, selama, dan setelah tidur untuk efektif mendeteksi masalah tidur dan memberikan saran waktu tidur yang tepat.