Brilio.net - Oppo Indonesia menjajaki teknologi 5G di Indonesia dengan merilis Oppo Reno5 versi 5G pada hari ini, Jumat (22/1). Beda dengan saudaranya, smartphone ini memboyong Snapdragon 765G yang sudah terintegrasi dengan modem 5G dari Qualcomm. Harganya juga bersaing dengan perangkat 5G lain, yakni di angka resmi Rp 6.999.000.

Teknologi ini memungkinkan pengguna Oppo Reno5 5G untuk mendapatkan uplink rate sebesar 500 Mbps dan Downlink Rate 2.4 Gbps. Angka yang fantastis ini membuatmu tak perlu lagi khawatir mengalami buffer saat menikmati konten favorit di Internet. Sebagai pembanding, jaringan 4G biasanya hanya mendapatkan uplink rate 200 Mbps dan downlink Rate sebesar 1200 Mbps saja.

Oppo Reno5 versi 5G hadir dalam dua warna yaitu Starry Black dan Galactic Silver. Menariknya, yang versi Galactic Silver sedikit lebih berat daripada saudaranya di angka 181 gram. Spesialnya, warna ini dibuat dengan Diamond Spectrum Oppo Reno Glow. Hasilnya, warna terlihat berkilau seperti berlian dan 100% bebas dari sidik jari.

Oppo Reno5 5G istimewa

foto: Oppo Indonesia

Loading...

Untuk urusan kamera, Oppo Reno5 versi 5G hanya berbeda di kamera depan dengan saudaranya. Kamera depannya beresolusi 32 MP dibandingkan dengan versi 4G yang 44 MP. Kamera belakang tetap sama dengan susunan empat kamera yaitu 64MP Main Camera F1.7, 8MP Ultra-wide angle Camera F2.2, 2MP Macro Camera F2.4, dan 2MP Mono Camera F2.4.

"Oppo menghadirkan perangkat Reno5 5G yang juga didukung jaringan generasi ke 5, yang menawarkan latensi rendah untuk memudahkan streaming konten video bahkan dengan resolusi tinggi nantinya,” ucap Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia untuk Reno dan A Series.

Oppo Reno5 versi 5G menghadirkan Oppo Image-clear Engine dan Ultra-clear 108MP Image. Konten video ataupun foto yang dihasilkan smartphone ini diolah dengan AI yang membuat kamu bisa mendapatkan hasil apik dan banyak kemudahan menyuntingnya untuk keperluan media sosial.

Oppo Reno5 5G Oppo

foto: Oppo Indonesia

Fitur eksklusif Oppo lainnya seperti AI Color Portrait, Monochrome Video, dan Night Flare Portrait membuat pengguna smartphone ini semakin lincah memproduksi konten kreatif untuk diunggah ke media sosial. Aplikasi SOLOOP yang ada di Oppo Reno5 5G juga memberikan banyak sekali template agar menyunting video dan foto berkualitas profesional dengan sekali tap.

Smartphone ini juga dibekali dengan 65W SuperVOOC 2.0. Baterai 4300mAh yang ada di Oppo Reno5 5G bisa diisi hingga 100% hanya dalam 35 menit saja. Baterai berkapasitas besar ini sangat mendukung layar AMOLED 90hz yang sangat memanjakan mata. Menariknya, ada juga dukungan sertifikasi Netflix HD dan Amazon Prime Video HD untuk streaming konten yang lebih detail.

Oppo Reno5 ini bisa di-preorder melalui e-commerce Shopee dan jaringan Oppo Indonesia mulai dari 25 Januari - 4 Februari 2021. Penjualan perdana akan dimulai keesokan harinya pada 5 Februari 2021. Untuk kamu yang preorder akan mendapatkan Limited 3-in-1 Giftbox, gratis ongkos kirim dan bunga 0% setiap pembayaran melalui kartu kredit.