Brilio.net - WhatsApp adalah aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 miliar pengguna karena kemudahannya dalam membantu orang berkomunikasi via online. Fitur WhatsApp sendiri bisa dibilang banyak, mulai dari mengirimkan pesan, menelepon, hingga panggilan video atau video call secara gratis.

Meski begitu, ada saja yang masih beranggapan WhatsApp kurang fitur. Contohnya aplikasi berlogo telepon genggam hijau ini seharusnya mengadakan fitur di mana pengguna bisa memakai dua akun pada satu perangkat saja. Karena WhatsApp tidak mengadakan fitur ini, muncullah aplikasi lain bermodifikasi (mod) penambah fitur-fitur yang WhatsApp tidak punya.

Tapi perlu diperhatikan, pada Selasa (5/10), WhatsApp memblokir akun-akun yang mendukung aplikasi mod atau aplikasi pihak ketiga.

"Jika Anda menerima pesan dalam aplikasi yang menyatakan bahwa akun Anda "Diblokir sementara", ini artinya Anda menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung oleh sistem kami dan bukan aplikasi WhatsApp resmi," tulis WhatsApp pada laman FAQ.

Dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (21/10), berikut empat aplikasi pihak ketiga yang bisa membuat akun WhatsApp terblokir.

1. GB WhatsApp.

Nama serupa, 4 aplikasi mod ini malah bikin WhatsApp kamu terblokir © 2021 brilio.net

foto: AndroidAPKsFree

GB WhatsApp mengadakan fitur di mana pengguna dapat menggunakan 2 akun pada satu ponsel. Padahal, WhatsApp pun tidak menghadirkan fitur efisien ini.

Selain itu, fitur-fitur di GB WhatsApp terbilang cukup sama dengan aplikasi resmi WhatsApp, seperti menyediakan opsi untuk menyembunyikan pengguna terakhir tampil hingga menyembunyikan pesan terbaca.

2. WhatsApp Plus.

Nama serupa, 4 aplikasi mod ini malah bikin WhatsApp kamu terblokir © 2021 brilio.net

foto: AndroidAPKsFree

Yang membuat WhatsApp plus beda dengan WhatsApp resmi adalah memiliki fitur yang membuat pengguna dapat mengunduh status pengguna lain. Selain itu, WhatsApp mod satu ini juga memiliki banyak pilihan emoji dan pilihan jenis tema beragam.

3. Blue WhatsApp.

Nama serupa, 4 aplikasi mod ini malah bikin WhatsApp kamu terblokir © 2021 brilio.net

foto: FouadMods

Sedikit berbeda dengan aplikasi resminya, Blue WhatsApp menghadirkan fitur menarik di dalamnya. Salah satunya dalam mengatur tampilan atau display WhatsApp. Pemilik bisa mengubah tema, jenis dan ukuran font, hingga stiker.

4. Yo WhatsApp.

Nama serupa, 4 aplikasi mod ini malah bikin WhatsApp kamu terblokir © 2021 brilio.net

foto: Play Store

Jenis aplikasi modifikasi WhatsApp yang satu ini menawarkan berbagai fitur menarik. Salah satunya adalah pengguna Yo WhatsApp dilengkapi dengan database yang stabil. Dengan ini, pengguna Yo WhatsApp dapat mengirimkan pesan dengan baik tanpa kendala.

Meski begitu, beberapa aplikasi di atas telah dihilangkan dari Play Store agar pengguna WhatsApp terhindar dari ketidaknyamanan. Perlu diingat, aplikasi mod juga dapat diunduh dari luar Play Store. Jadi, perlu untuk dipikirkan matang-matang sebelum mengunduhnya karena hal ini berpotensi akan diblokir dari WhatsaApp resmi.