×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mau jadi vlogger? 3 Jenis konten ini terbukti cepat datangkan viewer

View Image

0

BRILIO » Gadget

Mau jadi vlogger? 3 Jenis konten ini terbukti cepat datangkan viewer

Berdasarkan tiga akun YouTube dengan subscriber terbanyak di Indonesia.

04 / 10 / 2018 12:36

Brilio.net - Tak dipungkiri lagi, YouTube sudah menjadi tren yang berkembang sangat pesat di Indonesia. Artis papan atas pun tidak hanya mengandalkan karier mereka di dunia pertelevisian, melainkan juga di berbagai media sosial, termasuk YouTube. Sebut saja Ria Ricis, yang kini menduduki peringkat pertama YouTuber dengan subscriber terbanyak di Indonesia, yaitu 5,7 juta subscribers. Mengalahkan Raditya Dika yang lima bulan lalu menjadi YouTuber Indonesia nomor satu dengan subscriber terbanyak.

Fakta ini tentunya tidak lepas dari faktor frekuensi upload video yang dilakukan oleh Ria Ricis. Dalam hitungan minggu, jumlah video yang diupload Ria Ricis lebih banyak dari Raditya Dika.

Begitu juga dengan Atta Halilintar yang tak kalah rajin upload video. Hal ini sangat berpengaruh pada perkembangan channel Atta Halilintar yang kini jumlah subscriber-nya juga mengalahkan channel Radit. Bahkan, kini jumlah subscriber Atta sudah hampir menyamai milik Ria Ricis, yaitu sebanyak 5,4 juta subscribers.

Selain karena seringnya upload video, tentu saja kualitas dan popularitas konten yang diupload sangat memengaruhi kenaikan subscriber. Semakin banyak viewer, akan semakin besar juga peluang subscriber untuk bertambah.

Nah, kira-kira konten apa saja yang diupload tiga youtuber ternama ini hingga mendapatkan ratusan ribu penonton? Berikut ini tiga jenis konten paling banyak ditonton, seperti dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (4/10).

Loading...

1. Prank.

Video jenis ini memang cukup diminati penonton Indonesia. Tidak hanya di kalangan artis, namun juga di kalangan masyarakat biasa. Jika dilihat dari channel Ria Ricis, Atta, dan Radit, dalam dua minggu terakhir, video Atta yang paling banyak menggunakan jenis prank.

Prank bisa berarti mengerjai atau bersenda gurau. Video Atta yang paling banyak viewersnya dalam dua minggu ini berjudul "GREBEK LUCINTA LUNA! Cwe apa Cwo ya dia? PART 1" dengan enam juta viewers. Bahkan, rata-rata video pranknya bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan ribu viewers. Begitu juga dengan Ricis dan Radit, video mereka yang berbau hiburan dan senda gurau juga laku keras di dunia YouTube.

2. Video klip.

Untuk video klip ini hanya dibuat Ricis dan Atta. Dalam dua minggu terakhir, mereka sama-sama membuat lagu. Lagu Ria Ricis yang berjudul "Saranghaeyo" belum berbentuk video klip, melainkan baru video lirik dengan model kartun. Dalam dua minggu sudah ditonton satu juta viewer.

Sementara, lagu Atta yang berjudul "WORK HARD PRAY HARD (DISS HATERS)" sudah berbentuk video klip dan kini sudah mendapatkan 1,2 juta viewers, padahal baru beberapa hari saja diupload. Meski banyak viewer, namun bukan berarti semua viewer itu menyukainya. Video ini cukup kontroversial, di mana banyak warganet yang mencibir karena video ini dianggap hanya memperlihatkan kesombongan.

Namun perlu diketahui bahwa semakin banyak komentar, entah itu komentar positif ataupun negatif, akan semakin mempengaruhi tingkat kepopuleran video tersebut. Jadi, tahu kan sebab video klip Atta ini bisa semakin populer?

3. Testimoni makanan.

Konten jenis ini paling banyak dilakukan Raditya Dika dalam waktu dua minggu terakhir. Mulai dari mencoba dimsum, hingga seafood Bali. Semua video testimoni makanan ini dia lakukan bersama teman-temannya dan juga istrinya. Paling banyak ditonton adalah testimoni makanan yang berkolaborasi bersama aktor dan aktris papan atas, seperti Dian Sastro dan Nicholas Saputra.

Tidak hanya Radit, Ria Ricis pun juga kerap mengunggah testimoni makanan. Testimoni dengan viewers terbanyak yaitu video memakan madu langsung dari sarang lebah yang mencapai satu juta penonton dalam beberapa hari saja. Dalam video tersebut, Ricis tidak hanya mengungkapkan rasa saja, namun juga menambahkan beberapa info penting terkait manfaat madu.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more