Brilio.net - Saat ini, tuntutan terhadap gadget premium semakin meningkat di Indonesia. Maklum, para profesional muda saat ini tak bisa dipungkiri sebagai kelompok digital savvy. Mereka kerap menginginkan sebuah eksklusivitas. Cenderung mencari informasi secara detil dan menyeluruh sebelum membeli sebuah produk.

Hal ini mereka lakukan untuk mendapat produk terbaik, yang tidak hanya sepadan dengan harga, namun juga mampu memenuhi tuntutan gaya hidup mereka yang dinamis. Alasan inilah yang membuat HP Inc. Indonesia meluncurkan HP Spectre x360 terbaru yang merupakan PC konvertibel terkecil di dunia, baru-baru ini. Hebatnya lagi, Indonesia merupakan negara pertama di Asia Tenggara untuk peluncuran laptop premium ini.     

“Dengan bangga, Indonesia untuk kedua kalinya dipilih sebagai negara pertama dalam peluncuran produk HP premium. Indonesia nomor satu untuk pasar premium,” kata Indonesia Consumer Personal System Catagory Lead, HP Inc, Hasen Wijaya di SCBD, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

(Kiri-Kanan) Naufal Abshar, Seniman Mixed-medium, Hendry Widjaja Indonesia Chief Operating Officer, HP Inc. dan Hansen Wijaya, Indonesia Consumer PC Category Lead, HP Inc. memperkenalkan inovasi PC premium, HP Spectre x360 terbaru.

2 dari 4 halaman

Mendobrak batasan berkreasi

Fitur-fitur yang ditawarkan pada produk ini memang diciptakan untuk membuat terobosan dalam kinerja dan mobilitas. Dengan fitur keamanan yang lebih canggih, perangkat ini diklaim mampu mendobrak berbagai batasan bagi para konsumen premium masa kini yang menginginkan pengalaman luar biasa dari sebuah PC. 

“Seiring dengan menghilangnya batasan antara dunia fisik dan digital, konsumen kini menginginkan teknologi yang eksklusif, disertai pengalaman premium dan imersif yang memungkinkan mereka untuk mewujudkan passion mereka menjadi nyata,” ujar Indonesia Chief Operating Officer, HP Inc, Hendry Widjaja.

Produk terbaru ini didesain dengan canggih dan menawan untuk mendukung mobilitas dan kebutuhan keamanan yang tinggi. Fitur-fitur ini ditujukan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna kapan dan di mana pun mereka bekerja.  Selain itu perangkat ini didukung performa tinggi untuk membuat dan mengonsumsi konten apa pun.

Dengan desain nyaris borderless, performa dua kali lipat dari seri terdahulu, serta fitur keamanan yang intuitif, produk ini menghadirkan standar baru inovasi untuk PC premium. HP Spectre x360 terbaru muncul dengan bezel display tipis nyaris borderless, performa dua kali lipat dibandingkan seri terdahulu, serta fitur keamanan yang canggih dan intuitif untuk pengalaman imersif dan transformatif yang mendukung pengguna mewujudkan passion mereka.

Produk terbaru ini lebih kecil 13% dibanding generasi sebelumnya, dengan rasio screen-to-body sebesar 90%, serta performa yang meningkat. Detail yang indah terlihat pada perangkat konvertibel yang tersedia dalam warna Nightfall Black dengan aksen Copper Luxe dan Natural Silver, disertai desain gem-cut yang menawan dan hanya dapat diperoleh dengan menggunakan mesin potong CNC aluminium. Posisi port USB-C sengaja dimiringkan untuk memberikan pengaturan kabel yang lebih baik.

Desain inovatif laptop ini hadir dengan kinerja tanpa kompromi untuk memberikan kebebasan dan fleksibilitas kepada pengguna untuk menciptakan apa dan kapan pun, sesuai keinginan pengguna. HP Spectre x360 terbaru memiliki kinerja dua kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya.

3 dari 4 halaman

Jeroan yang canggih

Peningkatan performa ini didukung prosesor quadcore 10th Gen Intel Core dengan Iris Plus Graphics yang pertama kalinya hadir di jajaran laptop konvertibel HP. Seri HP Spectre x360 ini juga dilengkapi baterai dengan daya tahan terlama di dunia untuk jajaran laptop konvertibel dengan prosesor quad-core berukuran 13-inci, dengan masa pakai hingga 22 jam untuk mendukung lifestyle dengan mobilitas tinggi. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan Intel Wi-Fi 6 (802.11ax) standar dengan kecepatan transfer file hingga tiga kali lebih cepat dibandingkan Wi-Fi 5.

Laptop konvertibel ini juga dilengkapi fitur HP Webcam Kill Switch yang menjaga pengguna dari peretasan webcam dengan tombol on/off untuk mematikan fungsi webcam saat tidak digunakan. Selain itu, HP Spectre x360 juga dilengkapi dengan sebuah tombol khusus untuk mematikan dan menyalakan mikrofon. Untuk kenyamanan dan keamanan, para pengguna dapat dengan mudah login menggunakan Windows Hello dengan fitur standar seperti kamera IR terkecil HP dan pemindaian sidik jari yang terletak di papan keyboard.

Jajaran produk HP Spectre terbaru menggabungkan desain inovatif dan mobilitas, serta kemampuan kinerja dan keamanan yang dirancang untuk membantu para pengguna menunjukkan potensi terbaik mereka.

4 dari 4 halaman

Membantu seniman muda

Tak heran jika produk ini digadang-gadang sebagai perangkat premium yang bisa membuat anak muda berkreasi tanpa batas. Setidaknya hal ini diakui Naufal Abshar, seniman muda berbakat yang sudah malang melintang di dunia seni rupa. Seniman lulusan Lasalle College of the Arts di Singapura ini merasa sangat terbantu dengan perangkat premium ini.

Cowok yang sempat bekerja paruh waktu di Art Company Singapura sebagai Art Porter ini mengaku tidak sedikit karya yang diciptakan saat ini banyak memanfaatkan perangkat premium seperti HP Spectre x360. 

“Kebayang gak sih kalau gue harus melukis atau membuat sketsa lukisan dengan sketchbook. Kalau salah disobek. Tapi dengan perangkat ini, lo tinggal hapus. Sudah begitu fitur-fitur yang ditawarkan membantu gue sebagai pelukis,” kata Naufal.  

Bahkan seniman yang pernah magang di Venice Biennale melalui Indonesia Pavilion selama tiga bulan ini mengaku sekarang tak pernah kerepotan membawa berbagai peralatan yang dibutuhkan. Cukup membawa HP Spectre x360 yang dibanderol mulai dari Rp19.999.000 di toko mitra resmi HP.