Brilio.net - Nokia memang dikenal memiliki produk-produk ponsel yang berkualitas. Salah satunya adalah Nokia 3310. Yap, banyak yang percaya ponsel legendaris satu ini sangat kuat, tahan banting, dan awet. Salah satu buktinya adalah kisah pria berikut ini.

Dave Mitchell telah menggunakan Nokia 3310 selama 17 tahun. Pria berusia 49 tahun itu membelinya pada tahun 2000 silam. Sejak saat itu, ia mengaku tak pernah mengganti ponsel kesayangannya tersebut.

Saking awetnya, mantan tentara itu menyebut Nokia 3310 miliknya seperti terbuat dari batu kryptonite. Dulu saat masih aktif di dunia militer, Dave selalu membawa Nokia 3310 itu ke lokasinya bertugas. Seperti di Irak, Afghanistan, Yordania, hingga Jerman.

kisah nyata bukti keperkasaan nokia ini bikin kagum © 2017 metro.co.uk

Loading...

Sejak belasan tahun tersebut, ponsel miliknya telah berkali-kali mengalami nasib sial. Mulai dari jatuh, tenggelam ke dalam saus kari, hingga tak sengaja masuk ke dalam mesin cuci. Meski begitu, ponsel miliknya itu masih berfungsi normal hingga sekarang.

"Kapan pun sesuatu terjadi di Nokia-ku ini, aku hanya perlu membongkar bodinya dan membersihkannya. Sepertinya ia terbuat dari kryptonite," ujar Dave seperti dikutip brilio.net dari laman Metro, Senin (13/2).

Meski kadang diejek, Dave mengaku tak masalah. Fitur-fitur yang ada pada Nokia 3310 baginya sudah cukup. Untuk akses internet, Dave lebih memilih duduk di meja dan memakai komputer selepas kerja.

kisah nyata bukti keperkasaan nokia ini bikin kagum © 2017 metro.co.uk

Bagiku, ponsel ya hanya untuk menelepon dan SMS. Anakku membelikan ponsel lebih baru beberapa tahun lalu, tapi aku tak menginginkannya. Ponsel ini ada kalkulatornya dan ada game Snake 2 jika aku sedang bosan," kata pria asal Inggris tersebut.

Dave juga heran melihat smartphone yang dipakai teman-temannya malah kadang cepat rusak. Oleh karena itu, ia memilih setia dengan gadget yang dulu pernah jadi ponsel sejuta umat tersebut.

"Aku juga tak terlalu butuh kamera. Aku akan ambil kamera kalau mau memotret. Dan aku juga tidak suka selfie," tutup Dave.