×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jaringan internet jangkau pelosok, bikin mudik kamu makin asyik

0

BRILIO » Gadget

Jaringan internet jangkau pelosok, bikin mudik kamu makin asyik

Telkomsel membangun 12.000 BTS multi-band Long Term Evolution (LTE).

14 / 05 / 2018

Brilio.net - Saat ini orang tidak bisa lepas dari gadget. Dari bangun tidur hingga ingin tidur lagi, selalu gadget yang dipegang. Ditambah lagi dengan berkembangnya teknologi dan media sosial, orang semakin mudah melakukan hal apapun melalui gadget. Entah itu komunikasi, berbelanja, hingga berjualan.

Saat Ramadan dan Lebaran, menurut Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah penggunaan layanan data internet meningkat sangat pesat. Dibanding hari biasa, pada bulan Ramadan dan Lebaran, peningkatan penggunaan data hingga 40 persen.

"Konten sosial media yang biasanya di akses itu YouTube, Instagram, WhatsApp, dan Google," katanya saat ditemui media dalam acara Media Gathering Telkomsel 2018.

Ririek menambahkan, pihaknya telah membangun sebanyak 12.000 base transceiver station (BTS) multi-band Long Term Evolution (LTE) di seluruh Indonesia untuk mengantisipasi melonjaknya konsumsi data menjelang bulan Ramadan 2018. "Konsumsi data internet ini kebanyakan penggunanya adalah pemudik dan wisatawan yang sedang menikmati libur Lebaran. Kita pasang jaringan LTE hingga ke pedalaman agar wisatawan bisa menikmati akses data dengan puas," lanjutnya.

Sementara itu, VP Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati mengatakan tren orang pulang kampung saat ini sudah berubah. Mereka libur pergi pada H-7 hingga H+1 setelah Lebaran melakukan silaturahmi, namun tetap menyempatkan untuk liburan.

"Makanya kita ingin memperluas jaringan khususnya untuk melayani para customer kita yang sedang menjalani mudik dan libur Lebaran," pungkasnya.

 




Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
more