Brilio.net - Mendapatkan informasi apapun saat ini memang semakin mudah. Apalagi sudah ada Google yang bisa mengakses segala informasi yang diinginkan.

Penghujung akhir tahun 2017 ini, Google membuat penelusuran 10 tren yang selama 2017 ini sangat banyak dicri. Pencarian ini meliputi peristiwa, tokoh, ataupun berita.

Berikut lima urutan teratas hal yang sepanjang tahun 2017 ini paling sering dicari oleh warganet.

1. Lagu Curat Cinta Untuk Starla.

Google © 2017 brilio.net

Lagu yang dibawakan Virgoun ini memang menggambarkan perasaan para anak muda zaman sekarang. Tak heran bila lagu ini banyak dicari warganet. Virgoun pun mengatakan bahwa ia tak menyangka bisa menjadi deretan pertama lagu miliknya yang dilaunching pada 2016 lalu itu banyak diminati.

"Enggak nyangka sih. Karena kan sebenernya lagu itu rilis Februari 2016. Trafficnya juga gak terlalu melonjak. Pas Februari 2017 tepat satu tahun lagu itu rilis, baru berasa viralnya. Apalagi saat ini juga akan dibuatkan film," katanya saat konfrensi pers di Jakarta, Rabu (13/12).

2. Film Pengabdi Setan.

Google © 2017 brilio.net

Siapa yang tidak tahu film Pengabdi Setan? Film horor yang mendapatkan 7 pengharagaan di ajang FFI ini juga banyak dicari warganet loh.

Sutradara film Pengabdi Setan, Joko Anwar mengatakan sosial media memang berpengaruh besar dalam kesukesan film ini. Ia pun tak menyangka bila film ini bisa menjadi film yang paling dicari warganet di Google. "Kita banyak promo lewat sosial media karena budget yang terbatas. Kita beharap dari sosial media hasilnya luar biasa dan Alhamdulillah," ungkapnya.

Selain filmnya, Ayu Laksmi pemeran Ibu di film itu juga membuat orang penasaran mengenai sosoknya.

3. Setya Novanto.

Foto-foto Setya Novanto ketika ditahan di rutan KPK  © 2017 brilio.net

Kasus baru-baru ini yang menjerat ketua DPR RI Setya Novanto mengenai korupsi E-KTP memang menyedot perhatian publik. Apalagi sikapnya yang selalu mangkir saat dipanggil KPK dan aksi kecelakaan menabrak tiang listrik beberapa waktu lalu juga viral.

4. Pilkada DKI.

Google © 2017 brilio.net

Pilkada DKI beberapa waktu lalu juga menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Persaingan antar ketiga kandidat Cagub dan Cawagub pun menjadi sorotan dan terpilihlah pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

5. Asian Games.

Google © 2017 brilio.net

Pada 2018 mendatang, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Berbagai persiapan pun dilakukan.

(Google)