Brilio.net - Untuk tetap menarik pelanggannya, pada Rabu (15/9) kemarin Apple kembali merilis produk barunya yaitu iPhone 13. Setelah dirilis, banyak sekali customer yang mulai penasaran dan ingin memiliki produk baru ini.

Kelebihan-kelebihan dari iPhone 13 ini banyak sekali, termasuk didukung oleh chipset terbaru dari perusahaan A15 bionic, menampilkan video ProRes, video Mode Potret, tampilan ProMotion dan masih banyak lagi.

Mengetahui kelebihan-kelebihan tersebut sangat bagus sebelum membeli produk ini. Kira-kira apa saja ya kelebihannya hingga sampai bisa bikin orang tak sabar memilikinya? Simak yuk, ulasan brilio.net yang dilansir dari laman CNN Amerika, us.cnn, Minggu (19/9).

1. iPhone mendukung kamu yang ingin menaikkan level profesionalitas fotografi dan videografi bermodalkan smartphone.

3 Alasan ini akan membuatmu beralih ke iPhone 13 berbagai sumber

foto: Pexels/@Ingo Joseph

iPhone terbaru Apple mengambil foto yang bagus, dan iPhone 11 dan iPhone 12 tetap menjadi pilihan yang sangat baik untuk mengabadikan liburan keluargamu, dan memotret cerita TikTok dan Instagram yang menyenangkan. Tetapi jika kamu adalah tipe seseorang yang menggunakan iPhone untuk mengambil foto dan video pada tingkat profesional apa pun, iPhone 13 dan terutama iPhone 13 Pro menjadi pilihan tepat dan layak untuk ditingkatkan hanya untuk kameramu.

Selain banyak peningkatan spesifikasi teknis yang dibangun untuk menawarkan berbagai hal, seperti zoom yang lebih baik dan kinerja cahaya rendah, iPhone 13 dan 13 Pro juga menawarkan fitur kamera baru seperti Gaya Fotografi (pada dasarnya filter khusus untuk meningkatkan hal-hal seperti warna dan kontras) dan Modus sinematik. Fitur terakhir sepertinya salah satu yang paling signifikan, karena memungkinkan kamu menyesuaikan apa yang menjadi fokus kamera selama dan setelah pengambilan video. Ini terbukti berguna bagi pembuat film amatir yang ingin menambahkan efek fokus imersif seperti film dengan mudah saat merekam adegan dengan banyak orang di dalamnya.

Ada juga beberapa fitur kamera Pro-eksklusif, termasuk kemampuan mengambil bidikan mode potret dramatis dalam mode Malam, dan kemampuan untuk memotret dan mengedit dalam ProRes, standar video yang biasa digunakan dalam film dan iklan. Singkatnya, jika fotografi atau videografi adalah hobimu, pekerjaan sampingan, atau bahkan pekerjaan untukmu, model iPhone 13 adalah pilihan terbaik yang pernah ada.

2. iPhone hadir untuk kamu yang tertarik mencoba jaringan 5G.

3 Alasan ini akan membuatmu beralih ke iPhone 13 berbagai sumber

foto: Pexels/@MART PRODUCTION

iPhone 13 iPhone mendukung 5G, standar terbaru untuk konektivitas seluler super cepat yang tersedia di sebagian besar operator ternama. Kamu pasti akan melihat kecepatan yang lebih cepat dalam kondisi yang tepat, tetapi 5G ultra-wideband (versi standar yang lebih cepat) masih terbatas pada area yang sangat spesifik, dan 5G nasional yang lebih umum adalah peningkatan cukup sederhana dibandingkan 4G. Namun, kamu yang memiliki iPhone 11 atau lebih tua mungkin ingin mempertimbangkan memiliki iPhone yang sepenuhnya bisa digunakan di masa depan setelah 5G menjadi lebih penting di berbagai sektor kehidupan.

3. iPhone 13 bikin pengalamanmu menggunakan smartphone lebih nyaman dan mulus lewat layarnya.

3 Alasan ini akan membuatmu beralih ke iPhone 13 berbagai sumber

foto: Instagram/@salimaalhuseini

Siapa sih yang tidak ingin merasakan ini? Salah satu fitur baru paling signifikan pada iPhone 13 Pro dan Pro Max ini adalah layar ProMotion 120 Hz mereka yang hingga dua kali lebih mulus dari layar 60Hz pada iPhone terbaru. Untuk menempatkan ini dalam istilah dunia nyata, kamu akan melihat lebih banyak fluiditas saat menggulir halaman web atau membolak-balik rol kameramu. Tontonan seperti acara, film, dan game favorit juga akan dapat diputar lebih lancar.

Nah, yang tak kalah penting untuk diperhatikan ialah iPhone 13 dan iPhone 13 Pro masing-masing memiliki beberapa penyempurnaan desain kecil dibandingkan model tahun lalu, termasuk lekukan yang sedikit lebih kecil di mana kamera depan berada. Selain itu, kamu juga mendapatkan desain stainless steel dan kaca matte yang sama seperti pada iPhone 12. Bahkan warna yang ditawarkan iPhone 13 dan 13 Pro sangat mirip dengan seri sebelumnya. Ada beberapa perbedaan kecil, yakni iPhone 13 hadir dalam warna pink, dan iPhone 13 Pro memiliki variasi Sierra Blue yang lebih ringan. Dengan demikian, buat kamu yang mencari pembaruan spesifikasi iPhone yang benar-benar segar, mungkin masih ingin bertahan dengan seri lama dan berpikir ulang beralih ke iPhone 13.