Brilio.net - Enam tim e-Sports terbaik sukses menyabet gelar juara turnamen Indonesia Games Championship (IGC) 2020 yang digelar Dunia Games Telkomsel dan Garena Indonesia. Keenam tim sukses mendapatkan predikat jawara setelah berhasil mengalahkan lawan-lawan mereka pada babak grand final yang digelar secara online pada 27-30 Agustus 2020 lalu.

Pencapaian keenam tim ini pun diapresiasi Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro. Menurutnya, kesuksesan para jawara di IGC 2020 bisa menginspirasi tim serta penggiat e-Sports lain untuk mencetak prestasi. Setyanto juga mengapresiasi seluruh partisipan yang telah bertanding secara sportif dan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

IGC 2020 Final © 2020 brilio.net

“Kami berharap, seluruh peserta yang berkompetisi di IGC 2020 dapat terus meningkatkan kemampuannya hingga berdaya saing secara global dan memperkuat ekosistem e-Sports di Indonesia,” ujar Setyanto. 

Turnamen yang digelar diikuti lebih dari 34.000 peserta dari 8.200 tim yang berasal dari 457 kabupaten dan kota di Indonesia, dan tiga negara Asia Tenggara ini mempertandingkan empat game yaitu Free Fire, Call of Duty Mobile, Arena of Valor, dan League of Legends. Kompetisi dibagi dalam dua kategori, pria dan wanita.   

Loading...

IGC 2020 Final © 2020 brilio.net

Besarnya animo peserta membuat Dunia Games Telkomsel sebagai penyelenggara bertekad menyelenggarakan kembali IGC di tahun-tahun berikutnya dengan lebih menarik agar bisa berdampak positif sekaligus menguatkan industri e-Sports di Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan.

“Kami berharap, kompetisi seperti ini dapat menjadi oase bagi para penggiat e-Sports di Tanah Air untuk tetap memajukan industri walaupun kita sedang berada di masa yang sulit,” pungkas Setyanto.

Nah berikut enam tim jawara IGC 2020.

1. Magnus

IGC 2020 Final © 2020 brilio.net

Magnus merupakan pemenang dari Game League of Legends pada grand final turnamen Indonesia Games Championship (IGC) 2020 setelah mengalahkan LSTKH.  

2. Evos Esports

IGC 2020 Final © 2020 brilio.net

Evos Esports di grand final terlalu tangguh untuk lawan. Terbukti di game Free Fire, Evos berhasil meraih 5 kali Booyah dalam 12 Ronde. Pencapaian ini membuat Evos menempati posisi teratas dalam klasemen dengan 381 poin disusul Aura Esports di posisi kedua dengan 266 poin dan posisi ketiga ditempati Bigetron Bit dengan 250 poin.

Evos juga terlalu tangguh di game Arena ov Valor (AoV). Tim ini akhirnya keluar sebagai juara setelah mengalahkan XcN Gaming. Laga kedua tim berlangsung sengit. Di game pertama, Evos sempat keok. Namun berhasil membalas di game kedua. Evos semakin digdaya di game ketiga dan berhasil membalikan keadaan. Unggul 2-1 tak membuat Evos kendor. Di game keempat, Evos lagi-lagi menunjukkan ketangguhannya dengan mengalahkan XcN Gaming sehingga skor akhir 3-1 untuk Evos.

3. Louvre X one team

IGC 2020 Final © 2020 brilio.net

Di game Call of Duty Mobile kategori pria, tim Louvre X one team menyabet gelar juara setelah mengalahkan DG Esports dengan skor 3-1.

4. Star8 Celestial

IGC 2020 Final © 2020 brilio.net

Sementara di game Call of Duty Mobile kategori perempuan, Star8 Celestial meraih gelar juara setelah mengalahkan G-1st Sakura. Star8 Celestial melaju ke final setelah dibabak sebelumnya menumbangkan Cylo Flawless.

5. Toxic for Lyfe

IGC 2020 Final © 2020 brilio.net

Di game Free Fire kategori wanita Toxic for Lyfe merebut juara setelah mendapatkan Booyah di ronde kelima.

6. Hertz Emotz

IGC 2020 Final © 2020 brilio.net

Hertz Emot berhasil menjuarai IGC 2020 setelah mengalahkan Blessed Ladies di game Arena of Valor kategori perempuan dari lima ronde yang dipertandingkan.