Brilio.net - Perilaku anak muda millenial Indonesia saat ini sangat jauh berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya. Mereka menjadi generasi 'menunduk' karena terpaku pada smartphone.

Saat ini hampir semua anak muda millenial memiliki smartphone. Kehidupan mereka seakan nggak bisa lepas dari dunia digital. Smartphone dan internet sudah jadi kombinasi dahsyat andalan anak millenial.

Bagi kalangan anak muda ini, smartphone bukan lagi sekadar alat komunikasi, melainkan digunakan juga dalam kebutuhan sosial, pekerjaan, dan pendidikan. Tak heran dalam keseharian mereka, smartphone seakan tak bisa lepas dari tangan mulai dari bangun tidur sampai hendak tidur lagi.

Ini cara mudah anak millenial sedekah sambil internetan saat Ramadan berbagai sumber


Eits, meski sering disebut-sebut sebagai generasi yang ketergantungan terhadap teknologi, dan nggak bisa lepas dari internet, anak muda millenial justru memiliki point of view yang lebih luas dan memiliki kemampuan multi-tasking yang hebat lho.

Anak muda masa kini juga punya sisi humanis dan tingkat peduli sosial yang tinggi. Tak bisa dipungkiri, berkat internet anak muda kini semakin terdorong untuk lebih melek terhadap isu sosial.

Ini cara mudah anak millenial sedekah sambil internetan saat Ramadan berbagai sumber


Nah, buat kamu yang ngaku anak muda millenial kekinian pun bisa memanfaatkan internet guna berbagi kebaikan, nggak cuma buat main-main doang. Apalagi pada bulan Ramadan seperti sekarang ini, banyak orang berlomba-lomba melakukan kebaikan.

Berbagi kebaikan ini nggak cuma ketik AMIN kalau ada postingan bermanfaat di media sosial lalu menyebarkannya, tapi juga lebih nyata dan gampang. Caranya gimana? Cukup dengan membeli paket kuota dari Tri, kamu sudah bisa sekalian sedekah lewat tiga institusi terpercaya yakni Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, dan Zakat Sukses.

Memangnya gimana cara memanfaatkan kuota internet dari Tri untuk berbagi kebaikan atau sedekah kepada kaum dhuafa? Kamu cukup manfaatin Paket Ramadhan Berbagi Berkah dari program Paket Ramadhan Berkah Tri.

Paket Ramadhan Berbagi Berkah ini menawarkan pilihan paket data 1 GB seharga Rp 10.000, dan 500 MB seharga Rp 5.000. Nah, nantinya 10% kuota atau setara Rp 1.000 atau Rp 500 dari kedua paket tersebut akan didonasikan sebagai sedekah ke kaum dhuafa melalui tiga lembaga tersebut nih, Sobat Brilio. Paket ini bisa kamu beli melalui aplikasi Bima+ atau akses USSD di *123# dan *323#.

Ini cara mudah anak millenial sedekah sambil internetan saat Ramadan berbagai sumber

foto: Tri

Ramadan nggak cuma sedekah, kamu juga bisa memperkaya pengetahuan agama maupun mendapat informasi konten Islami lainnya dengan memanfaatkan internet dari Tri, lho.

Selain Paket Ramadhan Berbagi Berkah, ada juga Paket Sahur Berkah dan Paket Buka Puasa Berkah. Nah, kamu bisa memanfaatkan dua paket ini untuk mengakses konten Muslim Live Pro, yang berisi beragam informasi dan petunjuk Islami lengkap di antaranya Alquran, literatur Islam, pilihan masjid terdekat, resto halal di sekitar posisi pelanggan dan juga hiburan aneka film dan komik Islami. Gimana cara mendapatkan kedua paket ini?

Pilihan Paket Sahur Berkah terdiri dari 3 GB untuk 3 hari seharga Rp 10.000 dan 5 GB untuk 7 hari seharga Rp 15.000 yang hanya ditawarkan dari jam 3 hingga 4 pagi setiap harinya selama Ramadan. Sementara itu, Paket Buka Puasa Berkah memberikan pilihan paket Keepon (paket lifestyle lengkap) 3 GB seharga Rp 15.000 untuk 3 hari dan 5 GB Rp 25.000 untuk 7 hari, yang hanya ditawarkan pada pukul 17.00–18.00 setiap harinya selama Ramadan. Paket ini bisa kamu beli melalui aplikasi Bima+ atau akses USSD di *123# dan *323#.

Wah, menarik banget, kan? Ingin tahu keunggulan lain yang ditawarkan oleh Tri? Kamu bisa langsung cek di sini.