Brilio.net - Bagi anak muda, Ramadan mempunyai banyak sekali momen hangat yang tak dapat dilupakan. Di bulan penuh berkah ini, momen seperti sahur bareng atau ngabuburit sekalian buka bersama jadi kegiatan yang sangat asyik. Tak jarang media sosial penuh dengan foto-foto selfie saat sahur atau buka bersama bareng teman akrab.

Nah, ujung-ujungnya kamu jadi sering mengakses internet saat berbuka maupun sahur. Saat sahur contohnya, bisa jadi waktu yang pas untuk video call dengan pacar di seberang pulau atau chattingan dengan gebetan. Kamu juga bisa memanfaatkan kecepatan internet yang lancar jaya untuk streaming video YouTube favorit atau serial film kesukaan.

Tak melulu urusan pacaran atau nonton video, banyak juga konten-konten islami yang menarik saat Ramadan. Zaman sekarang, kamu bisa dengan mudah menemukannya dengan smartphone. Mulai dari petunjuk islami sampai kajian Alquran bisa dengan mudah kamu ikuti dengan mengakses internet. Sambil makan sahur, kamu bisa mendapatkan pelajaran-pelajaran hidup yang berguna untuk keseharianmu.

Nah, apa aja sih alasan anak muda suka mengakses internet saat sahur? Disarikan brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (30/5), berikut ini lima alasannya.

1. Saat menjelang sahur, internetnya lancar dan cepat.

5 Alasan sahur jadi waktu favorit anak muda internetan, kamu juga? berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Saat hari biasa, kecepatan internet dini hari pasti cepat karena jarang yang memakai. Tapi saat Ramadan, waktu dini hari saat sahur pasti ramai karena banyak yang mengakses internet. Bermain media sosial atau menonton video YouTube bisa jadi senjata ampuh untuk mengusir kantuk saat sahur. Alhasil, kamu bisa selalu sahur tepat waktu asal ditemani internet.

Provider Tri tahu banget kita-kita sering internetan saat sahur. Untuk itu, Tri menghadirkan layanan komunikasi dan akses internet andal dengan dukungan jaringan berkualitas khususnya jam favorit di bulan Ramadan yaitu saat sahur, jelang buka puasa dan setelah salat tarawih.

“Nggak perlu khawatir, jaringan Tri sudah kami persiapkan dengan infrastruktur handal, sehingga bisa mengakses mobile games, Instagram, Facebook, aplikasi instant messaging dengan lebih cepat di jam-jam favorit,“ papar Gustiansyah Wilson VP Strategic Network Planning and Customer Experience Management Tri.

2. Banyak promo kuota menarik.

5 Alasan sahur jadi waktu favorit anak muda internetan, kamu juga? berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Khusus untuk waktu sahur, Tri menawarkan promo kuota menarik bernama Paket Ramadhan Berkah yang terdiri dari Paket Ramadhan Berbagi Berkah, Paket Sahur Berkah, dan Paket Buka Puasa Berkah.

Nah, saat-saat sahur dan berbuka bakal jadi momen gencar-gencarnya anak muda main internet nih. Kamu bisa mengandalkan Paket Sahur Berkah dengan harga super murah, yang bisa kita beli a la flash sale di jam 03.00 hingga 04.00 setiap harinya selama Ramadan. Pilihan paket internetnya 3 GB untuk 3 hari cuma Rp 10.000 atau 5 GB untuk 7 hari seharga Rp 15.000. Tenang, kamu tetap bisa menggunakan kuota paket ini selama 24 jam lho.

Nah, untuk waktu berbuka, kamu bisa memaksimalkan Paket Buka Puasa Berkah. Paket ini memberikan pilihan paket Keepon (paket lifestyle lengkap) 3 GB seharga Rp 15.000 untuk 3 hari dan 5 GB seharga Rp 25.000 untuk 7 hari, yang hanya ditawarkan pada pukul 17.00 – 18.00 setiap harinya selama Ramadan. Sama seperti Paket Sahur Berkah, paket ini juga bisa kamu gunakan selama 24 jam lho. Baik Paket Sahur Berkah maupun Paket Buka Puasa Berkah bisa kamu akses lewat aplikasi Bima+ atau USSD di *123#.

3. Streaming video di YouTube.

5 Alasan sahur jadi waktu favorit anak muda internetan, kamu juga? berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Sahur sambil YouTube-an bikin kantuk langsung hilang. Konten-konten lucu dan menarik dari para YouTuber pasti bikin anak muda betah sahur sambil internetan.

Nggak perlu pusing dengan besarnya kuota yang dimakan oleh YouTube. Kamu bisa pakai Kartu Perdana dan isi ulang dari Tri. Paket Perdana bernama GetMore ini memberikan kuota hingga 15 GB yang terdiri dari 10 GB untuk 24 jam dan 5 GB untuk streaming YouTube pada jam menjelang dan sesudah sahur (pukul 01.00-09.00).

4. Mengikuti serial serial Korea favorit di smartphone.

5 Alasan sahur jadi waktu favorit anak muda internetan, kamu juga? berbagai sumber

foto: KBS 2TV; followingkpop.wordpress.com

Tetap eksis dengan drama Korea di bulan Ramadan? Bisa dong. Jadi nggak cuma YouTube, Kartu Perdana dan isi ulang dari GetMore juga bisa digunakan untuk mengakses Netflix. Khusus untuk penggemar serba Korea, kamu bisa menikmati serial drama Korea hits seperti Descendants of The Sun, K-Pop Extreme Survival, The Miracle, Reply 1994, dan masih banyak lagi. Sahur sambil ditemani oppa-oppa ganteng pasti sangat nikmat, nih.

5. Chattingan dengan teman untuk rencana SOTR.

5 Alasan sahur jadi waktu favorit anak muda internetan, kamu juga? berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Chattingan ngobrolin tentang aksi bermanfaat saat sahur pasti jadi momen seru. Kegiatan seperti Sahur on The Road (SOTR) jadi pilihan favorit anak muda menghabiskan momen sahur saat Ramadan sambil berbagi ke sesama. Berkumpul bersama teman sambil menebar kebaikan bisa membuat bulan Ramadan semakin berkah.

Nggak cuma berbagi makanan ke orang sekitar, kamu juga bisa berbagi ke kaum dhuafa seluruh Indonesia sekaligus bisa mendapatkan kuota internet yang melimpah, lho. Hanya di Tri, bersedekah semudah mengaktifkan Paket Ramadhan Berbagi Berkah. Ada 2 pilihan yaitu paket data 1GB seharga Rp 10.000 dan 500 MB seharga Rp 5.000. Sejumlah 10% dari harga kuota tersebut atau setara Rp 1.000 dan Rp 500 nantinya akan disalurkan lewat tiga lembaga amal terpercaya yaitu Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, dan Zakat Sukses. Kamu bisa mendapatkan paket ini dengan mengakses aplikasi Bima+ atau USSD di *123#.

Nah, bagaimana, Sobat Brilio? Waktu sahur memang sangat dinikmati anak muda untuk internetan. Kamu juga, kan? Berbagai promo dan konten menarik jadi alasan utama agar momen sahur jadi seru. Masih penasaran dengan penawaran menarik dari Tri selama Ramadan?