Brilio.net - Baru baru ini jagat smartphone tanah air dikejutkan dengan desain dari Nokia Edge 2022. Ponsel tersebut merupakan seri flagship yang dikeluarkan oleh Nokia untuk kembali bersaing pada market gadget seluruh dunia. Tak sedikita yang menganggap Nokia Edge 2022 mirip dengan iPhone 13 miliki Apple.

Nokia Edge 2022 sempat menjadi perbincangan pada media sosial terkhusus TikTok. Netizen menganggap bahwa kehadiran dari seri flagship Nokia merupakan kebangkitan kembali mereka. Hal tersebut tentu dilatarbelakangi oleh spesifikasi yang ditanamkan.

Kali ini brilio.net pada Minggu (3/4) akan memberikan bocoran spesifikasi dari Nokia Edge 2022 yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Desain bodi.

Nokia Edge terbaru © berbagai sumber

foto: otonity.com

Nokia Edge 2022 seperti yang telah disinggung sebelumnya akan mirip dengan iPhone 13. Hal tersebut dikarena modul kamera yang ditanam Nokia sangat mirip dengan 3 kamera.

Tidak hanya modul kamera, namun untuk kemampuan juga diklaim tidak kalah dengan seri tertinggi dari Apple tersebut. Bahan material back door juga dibentuk dengan kaca. Ponsel flagship dari Nokia tersebut akan hadir dengan warna Black, Pink Gold, Champagne Gold, dan Mocha Brown.

2. Display layar.

Nokia akan memberikan layar dengan tipe Super AMOLED dengan ukuran besar 6.9 inci, Full Touch Screen Display. Layar jumbo tersebut mampu memberikan kualitas hingga 4K dengan bezel tipis.

Kemudian screen dari Nokia Edge 2022 sudah diperkuat oleh perlindungan dari Corning Gorilla Glass 7. Tentu dengan layar tersebut pengguna akan berikan sensasi berbeda saat menatap layar