Brilio.net - Baru-baru ini di Consumer Electronics Show (CES) 2023, HP memperkenalkan produk dan solusi baru yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman hybrid agar siapa pun dapat berkembang di dunia digital. Hybrid sendiri memberikan fleksibilitas dan kebebasan yang lebih besar dalam kehidupan pribadi. Tetapi juga menghadirkan sejumlah tantangan tersendiri bagi orang-orang agar tetap produktif dan terhubung dengan orang lain.

"HP menghilangkan kecemasan dari cara kerja hybrid dengan menghadirkan pengalaman ekosistem yang kuat dan terbaik di kelasnya serta inovasi terdepan di industri, termasuk monitor HP E-Series untuk membantu meningkatkan produktivitas ke tingkat berikutnya. Hal ini kami lakukan sambil terus memajukan portofolio PC kami yang paling berkelanjutan di dunia," jelas Alex Cho selaku President Personal Systems, HP Inc.

Dalam rilisnya, HP mengatakan bahwa Hybrid work akan terus menjadi tren di masa depan. Sekitar 77% karyawan lebih memilih bekerja dengan sistem hybrid. Akan tetapi untuk tetap bisa produktif di lingkungan hybrid tentu ada tantangannya.

Para karyawan kini tentu perlu memiliki ruang kerja yang lebih efisien dan produktif di rumah atau dimanapun mereka bekerja. Sayangnya, banyak lingkungan kantor yang masih menggunakan teknologi yang kurang update dengan kebutuhan zaman sekarang. Alhasil, karyawan menjadi frustasi dan produktivitas menurun.

Oleh karena itu, HP ingin membuat ruang kerja jadi lebih menarik dengan perangkat dan solusi baru. Dengan ini, karyawan bisa bekerja dengan aman, terlindungi, dan tentunya produktif.

HL_HP HL_HP

foto: HP

HP Meluncurkan aneka produk terbaru seperti HP Presence, HP Dragonfly G4, HP EliteBook 1040 G10, dan HP Elite x360 1040 G10. Gadget ini akan menghadirkan pengalaman kolaborasi yang lebih bermakna dengan inovasi konferensi video intuitif baru untuk memperbarui cara kerja hybrid.

Fitur-fitur yang ditawarkan beragam dan tentunya membantu produktivitas seperti,

a. Multi-Camera yang mendukung stream video ganda dan peralihan kamera. Alhasil, pengguna dapat dengan mudah menunjukkan wajah dan objek atau papan tulis pada saat yang sama, baik gambar-dalam-gambar atau berdampingan. Deretan PC komersial baru adalah notebook bisnis pertama di dunia yang mendukung penggunaan dua kamera secara bersamaan.

b. Auto Camera Select menggunakan pelacakan wajah cerdas untuk mengenali arah kamera sehingga pengguna dan audiens akan tetap terhubung dan berkontak mata.

c. HP Keystone Correction mempermudah berbagi papan tulis atau dokumen fisik, dengan memotong dan meratakan gambar dari feed kamera dengan satu klik secara otomatis.

d. HP Be Right Back memungkinkan pengguna mengubah feed video mereka menjadi gambar diam saat perlu beristirahat tanpa mengganggu jalannya rapat.

Karena mobilitas pengguna tinggi setiap harinya, maka muncul fitur-fitur baru yang dapat membantu mengoptimalkan kinerja dan konsumsi daya secara cerdas. Berikut beberapa fitur tersebut,

a. Intelligent Hibernate mempelajari pola penggunaan PC, sehingga perangkat akan masuk ke mode hibernasi secara otomatis untuk meminimalkan penggunaan baterai di akhir hari kerja. Seiring waktu, PC pada akhirnya dapat memprediksi kapan pengguna biasanya menggunakan perangkat pada hari berikutnya dan mengonversi ke mode siaga modern untuk pengalaman instant-on.

b. Smart Sense mengoptimalkan performa termal PC menggunakan AI untuk belajar dan beradaptasi pola penggunaan PC. Hasilnya adalah laptop yang lebih senyap dan dingin sehingga lebih nyaman untuk digunakan, dan tetap dapat menyalurkan daya yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan.

PC HP Dragonfly dan Elite 1000 Series terbaru mengandung 90% magnesium daur ulang di casing penutup,13 5% plastik ocean-bound di penutup speaker, dan kandungan bio-circular seperti minyak jelantah untuk membantu menurunkan emisi CO2. Semua kemasan luar untuk perangkat 100% berasal dari sumber yang berkelanjutan, terdaftar EPEAT® Gold di 23 negara, dan memiliki sertifikat ENERGY STAR® dan TCO.

Ruang kerja hybird terbagi menjadi di rumah dan kantor. Oleh karena itu, alat dan teknologi yang digunakan harus sesuai dengan kebutuhan. Dengan perangkat yang tepat, karyawan bisa menghasilkan yang terbaik. Kenyamanan jadi salah satu faktor utama. Untuk melengkapi ekosistem perangkat itu, HP meluncurkan sederetan monitor, aksesoris, dan layanan baru.

foto: HP foto: HP

foto: HP

Dengan ukuran layar mulai dari 21,5 hingga 44,5 inci secara diagonal, Monitor HP E-Series G5 yang ramping dan elegan sangat cocok untuk ditempatkan di rumah atau kantor. Seri ini menawarkan berbagai pilihan untuk membantu pekerja hybrid tetap fokus dan terhubung dengan resolusi 4K pada model tertentu, layar melengkung dan ultrawide, 99% sRGB, dan aksesori yang cocok. Pengguna dapat bekerja dengan nyaman karena dilengkapi HP Eye Ease untuk mengurangi paparan cahaya biru, dan Ambient Light Sensor yang secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar.

Sementara itu, HP E45c G5 Monitor adalah monitor lengkung QHD ganda super ultrawide pertama di dunia untuk pengalaman yang lebih imersif. Ganti dua monitor QHD 24 incimu dengan satu monitor diagonal 44,5 inci yang besar dengan fitur Virtual Dual Display. Semua monitor dalam seri ini memiliki 90% bahan daur ulang dan terbarukan, seperti bubuk kopi dan aluminium daur ulang.

HP 710 Rechargeable Silent Mouse mempunyai desain yang ringkas, klik senyap, dan masa pakai baterai hingga 90 hari sehingga memungkinkan pengguna untuk bekerja di mana pun. Dengan enam tombol yang dapat diprogram untuk pintasan khusus, pengguna dapat memaksimalkan alur kerja dan kelancaran bekerja dengan kompatibilitas multi-OS di tiga perangkat yang disimpan. Perangkat ini terbuat dari 60% plastik daur ulang pasca konsumen. Diproduksi untuk program aksesori laptop Intel® Evo™, mouse tersebut menyediakan konektivitas tanpa batas dan keandalan saat dipasangkan dengan laptop Intel® Evo™.

HP Carbon Neutral Computing Services membantu anda menuju masa depan rendah karbon dengan dua opsi untuk mengimbangi jejak karbon pada PC bisnis HP yang telah memenuhi syarat. Terdapat dua pilihan bagi pelanggan, mengimbangi karbon yang dilepaskan selama produksi dan pengiriman sistem atau melalui seluruh siklus hidup perangkat, sehingga PC mereka tetap netral karbon hingga akhir penggunaan.

HP mengintegrasikan carbon offsets berkualitas tinggi ke dalam setiap perangkat, mulai dari pembuatan produk hingga penggunaan PC harian, untuk mempercepat suatu organisasi mencapai tujuan carbon neutrality. HP juga menawarkan Sustainability Benefit Report kepada pelanggan, yang menggambarkan dampak berkelanjutan dari armada PC HP carbon neutral.

Berinovasi dalam keberlanjutan dengan bahan unik untuk PC konsumen HP terbaru.

Sejak 2019, HP telah menggunakan lebih dari 450 juta kg bahan daur ulang. Melalui perluasan portofolio PC paling berkelanjutan di dunia, HP memperkenalkan produk dan kemasan baru, dan menjadi garda terdepan dalam mewujudkan masa depan yang lebih berkelanjutan.

Produk yang dirancang untuk keberlanjutan harus dapat diakses oleh semua orang. Itulah sebabnya HP memperkenalkan produk yang sangat inovatif dan unik di seluruh perangkat konsumen terbarunya. HP 14 dan 15.6 inch Laptop PCs tersedia dengan prosesor Intel atau AMD. Selain it, memiliki desain yang padu terbuat dari plastik ocean bound, plastik daur ulang pasca konsumen, serta logam daur ulang. Seluruh notebook konsumen yang terbaru telah bersertifikat ENERGY STAR®, terdaftar EPEAT® Silver, dan versi Eco Edition terdaftar EPEAT Gold®.

Bermain game berbasis cloud dengan Omen Gaming.

Industri gaming global yang terus meningkat, maka HP memperkenalkan cloud gaming melalui OMEN Gaming Hub, dan menjadi produsen PC Windows pertama dengan solusi terintegrasi NVIDIA GeForce NOW. Hal ini memberikan akses kepada gamer di seluruh dunia untuk memainkan lebih dari 1.450 game AAA sampai indie dalam layanan cloud gaming terbaik, terlepas dari game yang dimainkan. Dikombinasikan dengan kemampuan untuk mengakses game lokal dengan My Games dan OMEN Optimizer, gamer memiliki akses yang lebih mudah daripada sebelumnya untuk memainkan game favorit mereka dengan kualitas dan frekuensi gambar yang lebih tinggi.

(brl/lak)