Brilio.net - Semenjak Google Pixel 6 dirilis, banyak sekali fitur-fitur terbaru di dalamnya. Fitur baru tersebut ada pada tiap aplikasi yang diusung oleh sistem operasi terbaru, Android 12. Salah satunya, Google Camera.

Aplikasi kamera untuk pengguna ponsel pintar dari Google sendiri banyak mengandung fitur-fitur baru. Baru-baru ini, Google mulai merilis aplikasi Google Camera versi 8.4, pengguna lawas ponsel Google sebelum Pixel 6 juga bisa menikmati fitur-fitur baru pada kamera ini.

Ada tiga fitur teranyar dari versi 8.4 ini. Menurut XDADevelopers, fitur tersebut meliputi Timer light, manual white balance toggle, dan manual exposure toggle. Selanjutnya, versi terbaru pada aplikasi tersebut menambahkan ikon roda gigi di sebelah ikon "V" pada atas menu drop-down.

Untuk pengguna seri Google Pixel, versi terbaru dari aplikasi Google Camera sudah tersedia dan bisa di-update melalui Play Store. Versi lengkap dari Google Camera 8.4 adalah sebagai berikut 8.4.200.406250151.12.

Meski begitu, perilisan update terbaru Google Camera 8.4 akan dilakukan secara berkala. Oleh karena itu, ada kemungkinan ponsel Pixel kamu masih belum tersedia untuk mengunduh versi baru tersebut.

Sebelumnya, Google Camera versi 8.2 telah dirilis sejak Google Pixel generasi kelima. Namun, pengguna Pixel 4a 5G dan Pixel 4a berkesempatan untuk mendapat fitur yang sama.

Selebihnya, Google Camera versi 8.2.204 memberikan fitur di mana pengguna dapat merekam video. Yang mana pengguna dapat mengakses mode handsfree hanya dengan mem-swipe pada layar ponsel Pixel mereka.

(brl/far)

(brl/far)