×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Alasan Google Pixel layak dinobatkan sebagai ponsel Android terbaik

View Image

0

BRILIO » Gadget

7 Alasan Google Pixel layak dinobatkan sebagai ponsel Android terbaik

foto: businessinsider

Smartphone ini benar-benar diklaim sangat canggih dan ternyata 'ramah' kepada iPhone. Wow!

20 / 10 / 2016

Brilio.net - Google akhirnya resmi memperkenalkan smartphone Pixel dan Pixel XL pada tanggal 4 Oktober lalu. Dua varian ponsel pintar tersebut konon dinanti-nantikan masyarakat karena diklaim memiliki fitur yang cukup menjanjikan.

Pixel dan Pixel XL tersedia dalam tiga warna, Quite Black, Very Silver dan Really Blue. Soal harga, Pixel dibanderol USD 649 untuk memori penyimpanan 32GB dan USD 749 untuk 128GB. Sedangkan untuk Pixel XL, rencananya akan dijual dengan harga USD 769 untuk 32GB dan USD 869 untuk 128GB.

Menurut informasi yang diperoleh brilio.net, kisaran harga Google Pixel di Indonesia juga masih termasuk cukup mahal. Harga Google Pixel berada di kisaran harga Rp 8-9 jutaan, sedangkan Google Pixel XL harganya sekitar Rp 9-11 jutaan.

Dengan melihat harga kedua ponsel tersebut, Google tampaknya tidak main-main dalam menggarap Pixel dan Pixel XL. Bahkan banyak pengamat menilai kedua ponsel ini akan digadang-gadang menjadi ponsel Android terbaik.

Nah, berikut brilio.net paparkan alasannya yang dikutip dari business insider, Kamis (20/10).

Loading...

1. Google Assistant.

Google Pixel © 2016 brilio.net

foto: futurecdn.net

Google Assistant merupakan sistem pembantu digital buatan Google. Tak banyak fakta yang bisa diungkap dari produk ini. Namun yang jelas, fitur ini hampir mirip dengan Siri milik Apple. Sejauh ini, Pixel adalah satu-satunya ponsel Android dengan Google Assistant.

2. Update Android lebih cepat.

Google Pixel © 2016 brilio.net

foto: cnet.com

Ponsel Android jarang mendapatkan update karena pabrikan seperti Samsung butuh waktu untuk melakukan modifikasi dan integerasi dengan software mereka. Sedangkan pada Pixel, Google akan segera mengirim update sesegera mungkin ketika sudah tersedia.

3. Layanan 24 jam.

Google Pixel © 2016 brilio.net

foto: androidauthority.net

Pixel juga memiliki aplikasi yang menyediakan fitur chatting dengan customer service selama 24 jam dalam seminggu. Dengan begitu, kamu akan dengan mudah bertanya dan menyampaikan keluhan untuk kemudian langsung ditangani pihak Google.

4. Kemudahan migrasi dari iPhone.

Google Pixel © 2016 brilio.net

foto: cnet.com

Pixel dilengkapi dengan kabel adaptor sehingga kamu bisa menghubungkan iPhone lamamu dengan Pixel. Dengan demikian, kamu bisa dengan mudah mentransfer semua kontak, lagu, foto, dan sebagainya dari iPhone ke Pixel.

5. Memori penyimpanan tak terbatas.

Google Pixel © 2016 brilio.net

foto: engadget.com

Pixel dilengkapi dengan layanan penyimpanan online gratis dan tak terbatas untuk semua foto dan video di Google Photos. Setiap foto atau video yang tersimpan di ponselmu akan otomatis masuk ke Google Photos.

6. Tanpa tambahan software yang tidak penting.

Google Pixel © 2016 brilio.net

foto: androidpit.com

Sebagian besar ponsel Android biasanya disemati aplikasi tambahan. Padahal aplikasi tersebut tidak terlalu penting dan hanya menghabiskan kuota RAM. Masalah itu tidak akan terjadi pada Pixel karena Google akan selektif dan cenderung memakai produk mereka sendiri.

7. Tak ada modifikasi dari pabrikan.

Google Pixel © 2016 brilio.net

foto: pcmag.com

Kebanyakan pembuat ponsel Android memodifikasi sistem operasi sehingga tidak terlihat seperti versi asli yang diberikan Google. Hal ini dapat menyebabkan banyak masalah, mulai dari antarmuka yang aneh sampai proses update perangkat lunak menjadi lambat.

Sedangkan pada Pixel, sistem operasi Android masih bersih dan tidak ditunggangi fitur titipan dari pembuat ponsel. Kelebihan inilah yang bisa kamu dapatkan dari Pixel dan beberapa seri Nexus.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more